Naufal Rafif Busro, Wonder Boy Balap Mobil Indonesia Raih 3 Trofi Juara Nasional di IMI Awards 2022

Selasa, 21/02/2023 13:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Naufal Rafif Busro (16 tahun) menjadi satu-satuya dari sedikit pembalap yang naik ke stage untuk menerima 3 trofi juara nasional di ajang IMI Awards 2021 dan 2022 di Golden Ballroom Sultan Hotel Jakarta, Sabtu (18/2/2023) kemarin.

100%Naufal saat menerima trofi juara nasional Drifting kelas Pro

Mungkin ada pembalap lain yang naik 3 kali bahkan lebih, namun selain menerima anugerah trofi juara nasional juga mendapat trofi pengharagaan lain, atau maju karena diminta speech.

Pertama ke IMI Awards, langsung 3 trofi

Naufal, siswa kelas 2 SMA Lap School Pondok Cabe Tangerang Selatan murni menerima 3 trofi sebagai juara nasional Kejurnas Balap Mobil Kelas ITCR 1.200 tahun 2021, juara kelas sama tahun 2022 dengan Honda Brio, serta yang terakhir diterima pada sesi malam hari sebagai juara nasional Drifting kelas Pro. Wow!

Tak pelak, julukan Wonder Boy pun disematkan untuk Naufal merupakan putra dari mantan juara nasional balap ETCC 2017 Abraham Busro sangat tepat adanya.

Bersama Abraham Busro (dua dari kiri) dan Zharfan Rahmadi juara 2021

"Kami dari siang sudah berada di lokasi IMI Awards di Hotel Sultan. Pasalnya, dari 3 trofi yang diterima Naufal, memang ada yang diserahkan pada siang hari. Namun satu trofi juara nasional kelas Pro olahraga Drifting diserahkan malam hari," ungkap Abraham Busro kepada mobilinanews.

Bangga, senang dan haru jadi satu

Rasa bangga, senang dan haru bercampur jadi satu pada Abraham Busro sebagai ayahanda Naufal. "Mungkin juga sebagai rekor, Naufal menjadi juara nasional ITCR 1200 tahun 2021 di usia 15 tahun," lanjut Abe, sapaan akrab Abraham Busro.

Bersama ayahanda sekaligus mentor sejati di balap

Naufal sendiri tidak kalah happy. Selain terus menebarkan kegembiraan di sepanjang IMI Awards, sampai rumah pun ia minta foto dengan 3 trofinya di tempat tidur lengkap masih dengan stelan jas, celana dan sepatu pantofel hitamnya.

Pembalap mobil andalan Honda Racing Indonesia ini menyampaikan terima kasih kepada tim Honda Racing Indonesia, kedua orang tua dan kakaknya, sponsor, mekanik serta seluruh pihak yang telah mendukungnya sehingga bisa meraih 3 trofi juara nasional di IMI Awards.

Tiga piala juara nasional hingga ke tempat tidur

"Alhamdulillah, bisa meraih 3 trofi juara nasional di IMI Awards. Insyaallah, saya akan berusaha mempertahankan serta meningkatkan lebih baik lagi tahun ini," ujar Naufal sembari tersenyum senang.

Congrats untuk sang Wonder Boy, dan angkat piala kebanggaan kita. (bs) 

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman