Rayakan Kiprah 18 Tahun, KOSTER Dapat Komandan Baru dalam Mubes 2023

Senin, 27/02/2023 11:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Komunitas Suzuki Thunder (KOSTER) Indonesia merayakan ulang tahun yang ke-18 dengan menggelar Musyawarah Besar (Mubes), di kawasan Cisarua, Bogor pada Sabtu, 26 Februari 2023.

Tujuan Mubes digelar untuk memilih Ketua Umum KOSTER Indonesia baru, periode 2023-2025. Mubes pemilihan Ketua Umum KOSTER Indonesia dilaksanakan secara hybrid. Poling pemilihan dilakukan secara online, sementara pengumumannya dilakukan secara offline.

Pada proses pemilihan, ada 4 bakal calon Ketua Umum. Namun 2 bakal calon menyatakan mengundurkan diri sehingga 2 orang calon yakni Bro Andrian dan Bro Tajudin.

Kedua calon Ketua Umum komunitas pengguna Suzuki Thunder ini, saling bersaing untuk mendapatkan suara terbanyak.Akhirnya Bro Andrian menjadi pemenang dengan mengantongi 76 suara. Sementara Bro Tajudin mendapat 65 suara.

Dengan demikian Bro Andrian ditetapkan sebagai Ketua Umum, sementara Bro Tajudin didapuk sebagai Ketua Harian.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), yang dibacakan oleh Bro Eep selaku Ketua Umum KOSTER Indonesia periode 2021-2023.

“Saya ucapkan banyak terima kasih, kepada seluruh Brogader KOSTER Indonesia di seluruh wilayah yang telah membantu serta mendukung berbagai kegiatan yang telah dibuat semasa kepengurusan kami. Mewakili jajaran pengurus, kami mohon maaf atas segala kekurangan,” ucap Bro Eep usai bacakan LPJ.

Usai Bro Eep bacakan LPJ, kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman hasil suara pemilihan Ketua Umum. Hasil dari poling tersebut, menetapkan Bro Andrian Dhinata yang berasal dari KOSTER Korwil Bogor sebagai Ketua Umum KOSTER Indonesia.

“Terima kasih, kepada seluruh Brogader KOSTER Indonesia yang telah memberikan amanahnya kepada saya. Insya Allah saya akan jalankan amanah ini sebaik mungkin,” ucap Bro Andrian.

Adapun susunan pengurus KOSTER Indonesia periode 2023-2025 adalah sebagai berikut:

Ketua Umum : Bro Andrian
Ketua Harian : Bro Tajudin
Bendahara : Bro Wildan
Humas : Bro Mades
Seksi Acara Dokumentasi : Bro Agus TN
SRO : Bro Andi Setiawan
Sekertaris Umum : Bro Mail
Divisi Logistik : Bro Budi
Registrasi Anggota : Bro Choky

Seperti namanya, Komunitas Suzuki Thunder Indonesia merupakan komunitas Bikers pengguna sepeda motor Suzuki Thunder. Berdiri pada 10 Februari 2005 silam, KOSTER Indonesia telah memiliki puluhan chapter yang tersebar di seluruh Indonesia.

Layaknya sebuah keluarga besar, kebersamaan dan persaudaraan di KOSTER Indonesia terus terjalin, meski saat ini banyak yang sudah tidak lagi gunakan motor Suzuki Thunder.

Sebagai informasi tambahan sepeda motor Suzuki Thunder di Indonesia hadir dalam 2 kapasitas mesin berbeda yakni 250 cc dan 125 cc. Suzuki Thunder 250 cc lahir lebih dulu pada 1999, sementara Thunder 125 cc diluncurkan pada 2005. Sayangnya, pada kisaran 2015 lalu Suzuki Thunder disuntik mati produksinya oleh Suzuki Indonesia.(erwin)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman