Adwitya Amandio Juara Seri 1 Kejurnas Drifting 2023 di IIMS JIExpo Kemayoran Jakarta, Puji Performa Champiro SX2

Senin, 27/02/2023 13:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Selain menggelar ratusan acara pendukung, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 juga menggelar seri 1 Kejurnas Drifting bertajuk IDC (Indonesia Drifting Championship).

Bekerja sama dengan promotor nasional Orange Racing Management yang dikomandani Amroe Wahyudi, IDC digelar di sirkuit JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, 24-26 Februari 2023.

Pembalap serba bisa Emanuelle Adwitya Amandio keluar sebagai juara 1 kelas Pro 1. Di sesi final tandem, drifter dengan bendera LNF Drift Team mengalahkan Ardi Prabaswarawijaya. Juara 3 Firman Mbew dan juara 4 Zico Harnadi.

Selain Pro 1, juga digelar kelas Pro 2, Novice, Umum, Best QTT Pro 1 dan Best QTT Pro 2.

"Puji Tuhan, awal yang baik LFN Drift Team juara di round 1 IDC 2023 di IIMS JIExpo Kemayoran. Terima kasih untuk seluruh partner atas supportnya kepada tim. Semoga tim ini selau diberkati  dan dilancarkan sampai akhir musim," ujar Dio, sapaan karib Amandio. 

Secara khusus, Dio memuji ban GT Radial Champiro SX2 yang mendukung penampilan pada mobil tunggangannya disebutnya sebagai ban yang andal.

"Performance Champiro SX2 bisa diandalkan di lintasan kering, basah serta beberapa kondisi yang tak terduga. Kereeen SX2," senyum Dio puas.

Terkait event seri 1 Kejurnas di IIMS JIExpo Kemayoran, disampaikan oleh salah satu drifter terbaik Indonesia ini sukses digelar dan banyak regenerasi yang sudah mulai unjuk gigi," ungkap Dio.

Menurut Amroe Wahyudi, untuk kejuaraan nasional Drifting tahun ini menggelar 4 kelas, termasuk Drift Star yang kini dengan nama kelas Novice.

"Seri pertama IDC di IIMS JIExpo Kemayoran diikuti 34 drifter, dan alhamdulillah dengan dibukanya kelas baru banyak peserta dan dari nama-nama baru juga. Rencananya, akan digelar 5 seri Kejurnas IDC tahun ini," ungkap Amroe.

Sementara itu, Pulo SP selaku Project Officer Drifting dari PT Dyandra Promosindo bersyukur event drift yang digelar selama 3 hari berlangsung lancar dengan banyak peserta.

"Seri pertama Kejurnas IDC berlangsung lancar, bisa menampung aspirasi penggemar drift Tanah Air sebagai pembuka Kejurnas tahun ini, dan ikut menambah kesuksesan pameran otomotif IIMS 2023," senyum Pulo SP.

Hasil Indonesia Drift Championship round 1:

Kategori Novice (Pemula), Darrel Keino Ervanthe dari tim Privateer meraih kemenangan dengan mengantongi 54 poin, disusul Inggris Suyono dari SS Group Racing Team di posisi kedua dengan raihan 32 poin.

Pro 2 (Title Kejurnas), Kimi Jahanara dari EPro Engineering mendominasi di posisi pertama, Alvito Hardianto dari Belklo Racing Team mengisi posisi kedua, ditempel Triweko Bowo dari tim Privateer, serta Rifky Gandara dari SS Group Racing Team mengisi posisi ke empat.

Pro 1 (Title Kejurnas), Emmanuelle Amandio dari LFN Drift Team kokoh di posisi pertama, Ardy Prabaswara Wijaya dari tim Privateer mengisi posisi kedua, Firman Mbew dari Privateer di posisi ketiga dan Zico Harnadi yang juga dari tim Privateer di posisi keempat.

Kategori Umum, berhasil di dominasi drifter dari tim Privateer Billy Anjewa, Firenze Akello dari tim Mechanic Guys di posisi kedua, Emmanuelle Amandio dari tim Privateer di posisi ketiga dan disusul Ricko Nugraha dari tim EPro Engineering.

Best QTT - Pro 1 yaitu Zico Harnadi dari tim  Privateer. Sementara pemenang Best QTT - Pro 2 yaitu Triweko Bowo dari tim Privateer (bs)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali