Menikmati Keindahan Lampung dalam Seri Petualangan Journey to Lampung Bareng RoRI

Minggu, 19/03/2023 03:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Petualangan bertajuk `Journey to Lampung`, membawa para riders Komunitas Royal Riders Indonesia mengeksplorasi Kota Lampung dan sekitarnya dalam touring tahunan Rock and Ride.

Mereka bergerak Sabtu (11/3) dari Sekretariat RoRI Pusat di Jln. Proklamasi No.91, Menteng, Jakarta Pusat. Iringan moge asal Inggris itu langsung bertolak ke Pelabuhan Merak, Banten.

Penyebrangan menggunakan Kapal Fery pada pukul 06.00 WIB. Para bikers dari Pulau Jawa itu tak butuh lama untuk bersandar di pelabuhan lalu singgah di Menara Siger dilanjutkan ke Taman Purbakala Pugung Raharjo, dan beristerahat di Hotel.

“Dengan telah terlaksananya Rock and Ride ke-5 RoRI Panitia berharap bahwa peserta dapat menikmati keindahan serta keanekaragaman alam Indonesia. Panitia juga berharap stigma arogan dapat diubah dengan kegiatan touring RnR yang mengedepankan etika berkendara yang baik dan sopan.” ungkap Ketua Panitia Rock and Ride ke-5, Alvin Bahar.

Agenda di malam pertama adalah menghadiri undangan gala dinner bersama Gubernur Lampung dan peserta Lampung Elephant Bike Week 2023, dilanjutkan dengan dialog dengan Kadisparekraf Lampung.

Touring ini seperti sebuah perjalanan wisata karena member menyisir semua destinasi wisata penting di Lampung. Mulai dari Menara Siger, Puncak Cendana Pesawaran sampai bermalam di Pulau Tegal Mas.

Para bikers juga menikmati kuliner di Lampung dengan menikmati bakso yang populer di Lampung, oleh-oleh dari Lampung, sampai menikmati duren serta makanan olahan asal Lampung.

Touring Rock and Ride ke-5 ini turut diikuti lady biker yang akrab disapa Teh Mita. Mencintai motor dan dunia petualangan sejak kecil, Mita sangat menikmati perjalanan dari Jakarta hingga keliling Lampung dengan sajian eksotisme alam dan budayanya.

“Seneng dan seru banget bisa ikutan touring bareng Royal Riders Indonesia. Sebagai satu-satunya lady rider yang ikutan riding saya gak ada rasa kuatir selama touring karena saya merasa ada di dalam lingkungan keluarga sendiri. Yang pasti saudara2nya akan jaga dan selalu perhatikan. Semoga bisa ikutan lagi di touring berikutnya.” tukas Mita. (Erwin)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!