Start Dari Belakang, Pegokart Aditya Wibowo Raih Juara 3 Kejuaraan IAME Asia Series 2023 di Sirkuit Shah Alam Malaysia

Senin, 13/03/2023 01:08 WIB

mobilinanews (Malaysia) - Saat berlangsung Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2023 round 2, 11-12 Maret di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, pada waktu bersamaan juga digelar event IAME Asia Series 2023 di Malaysia.

Tepatnya, di Shah Alam International Kart Circuit, Selangor, yang diikuti beberapa pegokart dari negara-negara Asia. Menariknya, Aditya Wibowo satu-satunya pegokart Indonesia yang turun di sana dan berhasil pulang membawa pulang trofi kemenangan.

Iya, Aditya sukses meraih trofi juara ketiga pada debutnya turun perdana di kelas Senior. "Alhamdulillah, om, bisa podium. Padahal, saya start dari urutan belakang," ujar Aditya kepada mobilinanews. Sebelumnya, Aditya merupakan juara nasional kelas Junior.

Siswa SMP Al-Azhar Pusat Kebayoran Baru Jakarta Selatan itu, harus berjuang keras sebelum bisa meraih poisisi ketiga. Ia sempat mengalami crash pada sesi Prefinal, sehingga menempatkannya start dari posisi buncit di babak Final.

Namun, Aditya yang baru saja menerima anugerah IMI Awards di Hotel Hilton Jakarta, 18 Februari 2023 sebagai juara nasional kelas Junior 2021 tersebut memang memiliki skill dan jam terbang mumpuni.

Maka dengan modal tersebut, Aditya tidak merasa canggung meski baru pertama berlaga di kelas Para Dewa tersebut. Satu demi satu pegokart international berhasil diovertake, hingga berhasil menjadi juara 3.

"Andai saja lap nya lebih banyak lagi, bukan tidak mungkin bisa meraih hasil yang terbaik. Namun hasil P3, saya rasa sebuah awal yang baik. The next round harus lebih baik lagi," tekad Aditya Wibowo. (bs) 

 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo