Danrem 032/WBR Brigjen TNI Rayen Obersyl Jajal Trek Jelajah Bukit Padayo 3 di Padang Sumatra Barat

Minggu, 19/03/2023 21:08 WIB

mobilinanews (Padang) - Untuk yang ketiga kalinya, event Jelajah Bukit Padayo kembali digelar di Padang, Sumatra Barat. Bedanya, tahun 2023 diadakan menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah. Inilah ajang offroad berbalut silaturahmi.

Sama dengan event kedua, kali ini juga menggandeng Korem 032/Wirabraja. "Kalau dulu Brigjen TNI Kunto gemar offroad, Danrem yang sekarang juga penyuka kendaraan jip. Apalagi beliau punya arena bermain di Pusdiklat," buka Verry Mulyadi, Ketua Pengda IOF Sumatra Barat.

Tak salah Brigjen TNI Rayen Obersyl selaku Danrem 032/WBR hadir saat pembukaan acara. "Terima kasih atas kehadiran dan atensi yang besar dari Danrem 032/Wirabraja," sebut Verry Mulyadi sambil menyebut ini merupakan agenda kegiatan tahunan.

Bedanya, karena kendala pandemi Covid-19, sempat tertunda dan baru digelar kembali Sabtu dan Minggu (18-19/3/2023). Lokasinya masih sama yakni sesuai nama event di Bukit Padayo yang berada dekat pabrik Semen Padang di kawasan Indarung.

Peserta memang dibatasi. Intinya tak perlu banyak, maksimal 150 starter yang dibagi dalam 3 kelas perlombaan. "Kepada offroader diingatkan tetap melaksanan sesuai SOP perlombaan. Jangan asal saja. Semua demi keselamatan bersama," pesan Verry Mulyadi.

Hal yang serupa disampaikan Danrem 032/WBR. "Offroader itu harus punya 4 kewaspadaan. Pertama, dia harus aman sendiri dulu. Kedua, orang lain yang menonton juga harus aman, termasuk petugas," tutur Brigjen TNI Rayen Obersyl.

Dilanjutkan Danrem, "Yang ketiga itu mobil atau sarana yang digunakan juga harus aman. Jadi jangan menyiksa mesin mobil. Disini tekhnik yang diutamakan. Terakhir menjaga lingkungan. Kalau winch di pohon, ya harus pakai strap, jangan sampai merusak," wanti-wantinya.

Yaps! Ada dua jalur trek disiapkan panitia. Satu untuk adventure dan satu lagi kompetisi di stage khusus. Total 6 Special Competition Stage tersedia yang dimainkan Sabtu dan Minggu. Handicapnya disebut manis manis jambu.

Nah, tantangan inilah yang pengen dijajal Danrem 032/WBR. Disopiri offroader dari Bukittinggi Off-Road (BOR), Komandan Korem mencoba track test sebagai pembuka SCS.

Wuih, seru jadinya! (BangVe)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!