Drifter Emmanuelle Amandio On Fire, Cetak "Double Winner" Kejuaraan D1GP South East Asia di Selangor, Malaysia

Rabu, 22/03/2023 20:58 WIB

mobilinanews (Malaysia) - Emmanuelle Adwitya Amandio kembali melejit namanya di ajang drifting. Setelah menjuarai Kejurnas Drift 2023 round 1 kelas Pro di ajang IIMS JI-Expo Kemayoran, 25-26 Februari lalu. Kini Dio - sapaan akrabnya - melambungkan nama Indonesia.  

Dio yang kini berseragam LFN Sederhana Motorsport dengan owner H Putra Rizky, sukses mengukir prestasi menyabet double podium pada event drifting D1GP South East Asia 2023 di APD Crew Racing Circuit, Selangor, Malaysia, Sabtu - Minggu (18-19/3/2023).

Pada event yang juga merupakan Kejurnas Drift Malaysia round 1 dan 2 tersebut, Dio sukses meraih juara 1 D1GP SEA pada Sabtu (18/2/2023). Hebatnya, dia menaklukkan jawara drift Jepang, Masato Kawabata di Final round 4. Sedangkan di round 5, hari Minggu (19/3/2023), Dio kembali naik podium sebagai juara 2. Hasil itu, menempatkan Dio sebagai juara 3 Overall D1GP SEA.  

Dio membanggakan Indonesia yang berangkat bersama 6 drifter Indonesia lainnya : Akbar Rais, Naufal Rafif Busro, Ziko Harnadi, Adhani Alamsyah, Danny Ferdito dan Firenze Akello.

“Puji Tuhan, double podium di awal tahun. P1 di round 4, P2 di round 5 dan 3RD Overall standing D1GP South East Asia,” ceria Dio yang tetap membawa nomor sakti 555 untuk membranding Nissan Silvia S15.

Seperti biasa, ayah satu anak ini selalu menyampaikan rasa syukur dengan berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah mensupportnya. "Thanks to LFN Drift Team Indonesia, H Putra Rizky, Perpetually Tonka Larry Cheng dan masih banyak lagi,” ucap Dio.

Dio juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungn atas kemenangan ini. “Sekaligus membuktikan kualitas drifter Indonesia tidak kalah dengan yang lain dan tidak lagi dipandang sebelah mata,” ungkap Dio.

Tentu ini bukan prestasi international pertama yang dipersembahkan Dio. Namun sudah banyak ajang drift international, termasuk kejuaraan dunia D1GP diikuti dengan capaian yang membanggakan. 

Diantaranya, masuk 7 besar overall di ajang D1 Grand Prix International Drift Championship China Series 2018, andalkan mobil Lexus SC430 dengan bendera Atlas Tires Drift Team.

Kemudian, di Russian Drift Series round 5, 21-22 Agustus 2021 di lintasan Red Ring, Krasnoyarsk, Rusia, Dio berhasil raih juara 3 di kelas tim dan ranking 6 kelas Perseorangan. 

Congrats, The Champ. (budi santen)

 

 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!