Tangguh dan Berlimpah Fitur Canggih, Mitsubishi Pajero Sport Jadi Mobil SUV Paling Dicari Konsumen

Selasa, 28/03/2023 03:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mitsubishi Pajero Sport merupakan salah satu model Sport Utility Vehicle (SUV) yang menjadi incaran banyak penggemar mobil bongsor yang doyan bertualang dengan keluarga.

Pejero Sport sejak kelahirannya sudah sudah diakui sebagai mobil tangguh yang cocok untuk melibas berbagai medan on road maupun off road yang ekstrem. Hal ini membuatnya menjadi salah satu pemain utama di segmen SUV Tanah Air.

Katangguhan Pajero Sport tak bisa diragukan lagi karena sejatinya ia lahir untuk para petualang sejati. Mengikuti pendaulunya yang makan garam di dunai Rally Dakar dengan medan ekstrem, Pajero Sport menggaransi ketangguhan dan kenyamaann kelas atas sebuah SUV. Salah satu pendauhulunya yang legendaris adalah Pajero Evolution 1997.

Pajero Sport tak hanya bicara soal ketangguhan, sebagai mobil yang nyaman untuk keluarga sisi kemewahan juga terlihat pada interiornya. Mulai dari jok berlapis kulit yang nyaman hingga perangkat entertainment berupa sistem audio layar sentuh, CD/DVD, MP3, Radio, USB hingga konektivitas Bluetooth.

Mitsubishi New Pajero Sport dibekali mesin terbaik di kelasnya. Pada varian GLX 4x4 dan Exceed 4x2, menggunakan mesin empat silinder 2,5 liter common rail turbo berkode 4D56. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 PS pada 4.000 revolutions per minute (rpm) dan diawali torsi puncak 324 newton meter (Nm) di 2.000 rpm.

Selanjutnya tiga varian di atasnya, yaitu versi Dakar dan Dakar Ultimate, sudah menggunakan mesin diesel dengan kode 4N15 berkapasitas lebih kecil yaitu 2,4 liter VGT-Intercooler. Tenaga yang dikeluarkan mesin tersebut mencapai 181 PS pada 3.500 rpm dan torsi maksimum 43,5 kilogram meter (kgm).

New Pajero Sport juga dilengkapi dengan fitur terbaik. Pada varian Dakar Ultimate 4x2 dan 4x4, keduanya dilengkapi dengan fitur Power Back Door dengan kick censor. Dengan fitur tersebut, pengendara hanya perlu menggerakkan kaki di bawah bumper untuk membuka bagasi belakang secara otomatis.

Ada juga fitur Mitsubishi Remote Control pada dua tipe New Pajero Sport Dakar Ultimate. Fitur tersebut dapat terhubung dengan smartphone dan berfungsi untuk memudahkan pengoperasian power tailgate, mencari posisi parkir, serta mendapatkan informasi seputar kendaraan.

Soal keamanan, New Pajero Sport juga sudah dilengkapi dengan fitur dan sistem keselamatan terbaik. Fitur tersebut di antaranya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), ISOFIX Child Seat, dan immobilizer yang hadir pada semua tipe New Pajero Sport. Tak hanya itu, ada juga airbag yang disematkan pada New Pajero Sport.

Adapun, untuk varian Dakar 4×2 AT, Dakar Ultimate 4×2 AT, dan Dakar Ultimate 4×4 AT mendapatkan tujuh buah airbag. Sementara, varian GLX 4x4 MT, Exceed 4×2 MT dan Exceed 4×2 AT hanya dilengkapi dengan dua airbag.

Tak hanya itu, tipe Dakar 4×2 AT, Dakar Ultimate 4×2 AT, dan Dakar Ultimate 4×4 AT juga sudah dilengkapi dengan fitur tambahan lain, seperti Brake Assist, Active Stability and Traction Control, Hill Start Assist (HSA), Trailer Stability Assist (TSA), dan Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS).

Eko Teguh Wijayanto, warga Bekasi yang menggunakan Pajero Sport mengaku mobil kesayangan itu merupakan penjelajah terbaik karena selama menggunakannya ke berbagai tempat termasuk ker medan ekstrem, Pajero Sportnya tak pernah mengecewakan. Apalagi mesinnya tak rewel karena ditunjang dengan banyak program layanan dari Mitsubishi.

"Sejak pakai Pajero Sport Dakar 4x2 sejak 29 Juli 2022 lalu, jarak tempuhnya sudah mencapai 6.800 kilometer. Dan saat ini dalam liburan tahun baru, saya bawa Pajero Sport menempuh rute Bekasi ke Denpasar. Saya nggak khawatir karena mesin 4N15 terkenal ‘bandel’, nyaman untuk penumpang, apalagi bengkel resmi Mitsubishi banyak sekali," tuturnya. (erwin)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!