Wow.... Avanza Veloz Irit Banget!

Minggu, 17/01/2016 20:34 WIB

mobilinanews (Jakarta) - "Avanza irit banget!" Kata-kata tersebut yang terucap saat menyadari bahwa konsumsi bahan bakar All New Toyota Avanza Veloz yang digunakan oleh mobilinanews bisa mencapai angka konsumsi yang cukup irit.

Sudah 2 bulan belakangan ini, mobilinanews melakukan fokus pengamatan terhadap tingkat keiritan All New Avanza Veloz 1.3 liter transmisi otomatis.

Pengamatan dilakukan secara sederhana dan tanpa metode-metode pengukuran khusus. Juga tak ada modifikasi jenis apapun, benar-benar dalam kondisi standard mulai dari awal pembelian unit.

Begitu juga dari sisi cara berkendara, tak ada teknik khusus yang sengaja dilakukan untuk mengejar kata hemat. Kondisi benar-benar senyata mungkin, mulai dari bagaimana kita berkendara di dalam kemacetan kota Jakarta, sampai mengeksplore tenaga maksimum saat perjalanan ke luar kota di jalan bebas hambatan yang cukup lengang.

Ternyata hasilnya cukup mengejutkan. Konsumsi BBM All New Avanza Veloz mencatat angka rata-rata 11.5 km / 1 liter atau 1 : 11,5 km. Angka ini boleh dibilang lebih irit, karena pada Veloz generasi sebelumnya konsumsi BBM rata-rata di angka 1 : 10 km.

Sebagai tambahan catatan, jenis bahan bakar yang digunakan untuk Avanza Veloz ini bermacam-macam, mulai dari jenis Premium, Pertamax, Pertalite (Pertamina), sampai pada BBM produk Shell dan Total. Hasil yang dicatat rata-rata 1 : 11,5 km.

Dari hasil ini, mobilinanews menyimpulkan bahwa improvement yang dilakukan oleh Toyota Indonesia dengan memasang mesin 1NR-VE teknologi Dual VVT-I di generasi Veloz baru terbukti membawa perubahan positif. Meski dari persentasi peningkatan hematnya tidaklah terlalu besar, namun yang pasti membantu pecinta dan pemilik Avanza Veloz baru memiliki nilai ekonomis yang lebih.

Cukup sampai disini mobilinanews bicara soal iritnya Avanza Veloz terbaru, dan nantikan laporan irit dari produk-produk terbaru lainnya. (RS&Z)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo