Chery Siapkan Kejutan Mobil Baru di Shanghai Auto Show 2023

Rabu, 12/04/2023 02:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Produsen mobil asal Tiongkok, Chery terus mengembangkan produknya untuk memperkuat pasarnya di berbagai negara. Terbaru Chery memperkenalkan beberapa varian yakni, iCar GT, Sterra ET SUV dan juga sedan listrik Sterra ES.

Di segmen Electric Vehicle (EV) ada iCar yang sejak awal memproduksi kendaraan-kendaraan city car. Mereka diposisikan sebagai penghasil kendaraan mewah yang sepenuhnya independen dari Chery.

Merek iCar akan menawarkan dua kendaraan dan yang pertama adalah iCar GT. Perusahaan hanya menyajikan sketsa desain mobil dengan aslinya yang akan diresmikan pada 18 April di Shanghai Auto Show.

Mobil kedua ini akan menjadi mobil SUV hard-core bernama S56 dan akan diperkenalkan pertama kali ke publik dua hari sebelum iCar GT. Banyak orang mengincar mobil itu. Para penggemarnya sudah tidak sabar untuk mengetahui lebih lanjut tentang kedua kendaraan tersebut.

Ekpansi Chery tak hanya pada mobil keluaraga, Chery juga menciptakan merek baru bernama Exeed yang sudah memiliki beberapa kendaraan di pasaran. Merek tersebut kembali berfokus pada kendaraan mewah.

Chery juga telah mengumumkan sub-merek baru dari Exeed - Sterra. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, perusahaan meluncurkan dua mobil listrik siap produksi dengan beberapa spesifikasi yang akan menguatkan lini produknya di pasaran.

Kedua EV tersebut akan dibangun di atas platform EV 800V yang disebut E0X dan keduanya telah diberi peringkat jangkauan 700 km oleh CLTC.

Sterra ES adalah sedan listrik, dengan panjang 4,95 meter merupakan sedan jumbo. Jarak sumbu roda dari sedan ini adalah 2,9 meter membuatnya sama dengan Tesla Model S.

Meski begitu, perusahaan tidak mengungkapkan detail teknisnya tetapi perusahaan mengklaim bahwa mobil tersebut dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3 detik.

Sedangkan untuk Sterra ET SUV, menggunakan platform yang sama dengan saudara sedannya dan memiliki dimensi yang serupa. Powertrainnya yang dihasilkan kemungkinan akan sama, walaupun bobot kendaraan itu lebih besar.

Pada Shanghai Auto Show tahun ini ada banyak sekali peluncuran perdana. Setiap merek EV utama telah menyiapkan peluncuran berbagai model yang akan menghiasi dunia otomotif ke depan.(erwin)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas