Jakarta Motofest 2023 By Adi Pro, Wadah Kreativitas Para Bikers Muda dan Pecinta Modifikasi

Sabtu, 15/04/2023 00:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Adi Pro yang merupakan salah satu pengembang modifikasi motor di Indonesia terus menghidupkan asa bagi pecinta modifikasi motor di Tanah Air. Bersama komunitas dan para pecinta art motocycle mereka selalu menjadi wadah bagi anak muda untuk mengekspresikan diri melalui modifikasi.

Terbaru event yang digelar adalah Jakarta Motofest Ramadhan 2023. Sebuah event trademark dari Adi Pro yang menjadi seri pembuka untuk perjalanannya di tahun 2023 ini.

Event itu dilaksanakan satu hari penuh di Mall Grand Cakung Bekasi. Minggu (9/4) lalu. Acara anak motor itu mengambil konten kontes modifikasi yang dipadukan dengan teman-teman klub motor dalam bentuk gathering yang memberikan pengalaman tersendiri bagi para peserta.

Gelaran ini tentu memantik antusias yang tinggi karena dunia modifikasi motor di area tertentu sempat vakum karena pandemi Covid lalu. Untuk itu ajang tersebut memang sangat di tunggu modif lover dan biker lover.

“Jakarta Motofest tidak sekadar kontes modif tapi event berbagi, didalamnya ada bagi takjil, berbagi ke anak yatim piatu, freestyle show, tausiah menjelang buka puasa serta talkshow Touring asia oleh om andra," ujar Adi Pro sebagai koodinator.

Konten khusus kontes motor menjadi bagian paling diminati peserta dan pengunjung. Hal ini terlihat dari jumlah pengunjung yang hadir.

Apalagi ada berbagai kelas yang dibagi menjadi dua bagian di wilayah indoor dan outdoor dari Mall Grand Cakung Bekasi. Bagian luarnya terdapat tenda tenant, motor peserta modifikasi dan panggung hiburan.

Event kali ini dihadiri 1800 biker dari berbagai komunitas, Adi Pro mengklaim bahwa klub motor yang hadir di Jakarta Motofest sebanyak 112 klub se-Jabodetabek. Sebuah gelaran yang sukses besar.

Untuk kontes modifikasi diikuti 113 motor dengan berbagai genre mulai klasik, airbrush, racing sampai matic look. Display yang dihadirkan tentu menyihir para pengunjung. Apalagi bagi pecinta modifikasi yang bisa menyerap informasi untuk momodifikasi tunggangannya sendiri.

Ada hal yang spesial dari Jakarta Motofest yaitu Ngabuburide, konvoi motor menunggu bedug maghrib yang dilakukan dari start Modzone Car Wash (CWG) di daerah Raden Inten-Jakarta Timur menuju Mall Grand Cakung, Jakarta Timur.

Selain pameran motor modifikasi, ada atraksi dari freestyle untuk pemanasan menuju buka puasa. Kemudian dilanjutkan santunan ke anak yatim piatu sekaligus tausih dari ustad, istimewanya lagi pembagian 1000 takjil di depan Mall Grand Cakung.

Jakarta Motofest tidak sekedar event hura-hura bagi para biker tapi menjadi ajang berbagi ala biker. Moment puasa ini tepat untuk saling berbagi kepada sesama. Saling mendukung dan berwelas asih sebagai sesama saudara.

Menurut Adi Pro, Jakarta Motofest 2023 ini merupakan tahun kedua dan akan jadi agenda tetap tiap tahun. Mereka ingin Jakarta Motofest menjadi pioner event biker berbagi kalangan khususnya di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

“Gue ucapkan terimakasih atas semua sponsor diantaranya ban IRC, RCB, Honda, GMA, Federal Oil,Belkote, IIMS, Aitech dan masih banyak spondor lagi serta komunitas yang hadir pada event kali ini,” tukas Adi Pro.(erwin)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060