Yamaha Aerox 125 LC Pertahankan Desain Dari Eropa

Selasa, 19/01/2016 14:50 WIB

mobilinanews (Sentul) - Melihat potensi motor matik di Indonesia yang semakin meningkat, membuat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus mengembangkan produk-produk unggulannya. Setelah sebelumnya meluncurkan New Fino 125 Blue Core, kini giliran motor Skutik yang biasa digunakan di paddock MotoGP Yamaha yakni Aerox 125 LC.

Seperti yang kita ketahui, Aerox sudah muncul di sejumlah negara di kawasan Eropa dari tahun 1997 dan menggunakan mesin berkapasitas 50cc. Melihat sisi baik dari motor tersebut, Yamaha Indonesia akhirnya memberanikan diri untuk meluncurkan Aerox namun dengan menggunakan mesin 125cc.

Nama Aerox 125 LC dapat diartikan sebagai motor yang Aerodimasis dan memiliki performa serta kelincahan yang baik. Dengan tagline "Life is A race" Aerox 125 LC dirujuk untuk para konsumen yang menyukai motor matik dengan preforma tinggi.

"Motor Aerox yang kami luncurkan disini memiliki perbedaaan dengan yang di Eropa namun kita masih mempertahankan dari segi desain dan segi kelincahannya tapi yang pasti lebih kencang karena berbeda kapasitas mesin," tutur Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur.

Penyempurnaan motor ini diklaim menjadi yang terkuat karena menggunakan mesin 4 langkah dengan kapasitas mesin 125cc Liqud Cooled dan menghasilkan tenaga sebesar 11,2 daya kuda di putaran 9.000 rpm dan torsi maksimal 10,4 Nm di putaran 6.500 rpm. (MiZ)

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y