Yamaha Aerox Kini Lebih Safety, Menggunakan Fitur Kontrol Traksi, Ini Fungsinya!

Jum'at, 28/04/2023 01:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jajaran sepeda motor dan skuter Yamaha di Asia sedikit berbeda dari yang ada di Eropa dan Amerika. COntohnya adalah motor seperti MT-07, XSR900, dan YZF-R1 juga sangat populer di Asia.

Motor-motor itu dianggap sangat terjangkau dan tepat untuk mendukung mobilitas perkotaan dan tentu terjangkau secara harga. Itulah model-model skutik seperti Yamaha Aerox laris manis di pasar.

Dua skutik paling digemari masyarakat Asia termasuk Indonesia adalah motor Yamaha NMax dan Aerox. Duo duet dari keluarga Maxi itu populer karena pendekatannya yang tepat dan cerdas.

Keduanya tak hanya menarik secara harga, tetapi memiliki sejumlah fitur menarik. Bicara mesin mereka juga memiliki performa apik karena dibekali dengan mesin 155cc yang cukup mumpuni untuk melibas berbagai kontur jalan di Asia.

Mengilik mesinnya lebih detil, Yamaha NMax dan Aerox mendapatkan teknologi mesin berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, satu silinder ini memiliki fitur variable valve actuation (VVA), yang memprioritaskan efisiensi bahan bakar pada putaran rendah, dan performa langsung pada putaran lebih tinggi

Untuk memberikan keistimewaan tersendiri di lini produk tahun 2023, Yamaha memberikan pembaruan teknologi berupa sistem kontrol traksi. Hal ini untuk menudukung safety pada tunggangan karena mesin 155 cc cukup ngacir saat diajak ngebut.

Selain itu, Yamaha Aerox 155 2023 juga sudah dibekali ABS sebagai standar. Ini semakin meningkatkan kepercayaan diri, terutama bagi pemula yang beru belajar mengendarai roda dua.

Seperti halnya model lain di pasar India, Aerox baru juga sesuai dengan OBD-2, sesuai peraturan emisi terbaru di negara tersebut. Ini juga kompatibel dengan E20, memungkinkan pengendara memiliki pilihan bahan bakar yang lebih luas.

Bersamaan dengan pembaruan teknis, Yamaha telah merilis Aerox dengan warna biru dan perak baru, meminjam style dari saudara YZF-R yang lebih besar. Dengan tambahan fitu keamanan baru ini menjadikannya pilihan yang menarik di segmen komuter premium.(erwin)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman