Andalkan Toyota GR Supra GT4, Haridarma Manoppo Siap Debut di GT World Challenge Asia 2023 Thailand

Minggu, 07/05/2023 01:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap senior Toyota Gazoo Racing Indonesia, Haridarma Manoppo siap melakukan debut pada event Fanatec GT World Challenge Asia 2023 di Chang International Circuit Buriram, Thailand, 12-14 Mei depan.

Haridarma Manoppo akan tandem dengan Seita Nonaka pembalap berpengalaman dari Jepang di kelas GT4, menggunakan Toyata GR Supra GT4.

"Kalau ditanya target, ya harus menanglah. Apalagi duet gue, Nonaka jago di kelas ini," ujar Haridarma Manoppo kepada mobilinanews.

Meski begitu, dia mengaku belum tahu siapa saja yang akan menjadi kompetitornya di kelas GT4. 

Namun, juara kelas ITCR 1.600 Max Master pada Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023 seri 1, di Sentul International Circuit Bogor awal Maret lalu mengaku sudah lumayan familiar dengan Toyota GR Supra GT4 yang akan digunakan di Buriram.

Yakni Haridarma sempat melakukan sesi latihan khusus di Fuji International Speedway, Jepang, akhir tahun lalu.

Lalu, bagaimana sistem balapan GT4 Asia 2023?

"Pembalapnya dua, balapannya bergantian selama 60 menit. Karena hanya 60 menit, ya belum termasuk balap ketahanan," terang Haridarma. 

Kiprah Haridarma di kelas GT4 ini juga disupport TCD Asia Pacific Indonesia. 

Oya, selain Haridarma, juga ada dua pembalap Indonesia lainnya berlaga di ajang Fanatec GT World Challenge Asia 2023 di Buriram. Yakni Setiawan Santoso dan Andrew Haryanto di kelas GT3. 

Berdasarkan entry list, sekitar 40 mobil siap bertarung di beberapa kelas. Mereka akan balap dalam satu slot yang pasti bakal seru dan menegangkan. (budsan)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan