PEVS 2023 di JIExpo Kemayoran : Kolaborasi Mendukung Pertumbuhan Industri Kendaraan Listrik

Selasa, 09/05/2023 01:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Penyelenggaraan PEVS 2023 di JI-Expo Kemayoran Jakarta, 17-21 Mei 2024 juga didukung berbagai instansi.

Yakni Perusahaan BUMN, Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai Sponsor, Mandiri Tunas Finance (MTF) sebagai Official Leasing Partner serta didukung PT Famindo Alfa Spektrum Teknologi (FAST).

 Presiden Direktur PT FAMINDO ALFA SPEKTRUM TEKNOLOGI (FASTmengungkapkan keinginannya untuk berkontribusi dalam percepatan kendaraan listrik tanah air.

“Fokus kami berpartisipasi dalam PEVS 2023 untuk mengawal ekosistem di negara ini. Mengawal seluruh pelaku kendaraan listrik tanah air agar perkembangan industri listrik tanah air harus disertai dengan kualitas keamanan terbaik agar tidak ada pihak dirugikan," papar Will Hadiwijaya Presiden Direktur PT FAST.

Dari sisi pembiayaan kendaraan, Mandiri Tunas Finance membuktikan dukungannya untuk pembiayaan kendaraan listrik.

“Sejak awal Mandiri Tunas Finance saat melakukan pembiayaan tidak membedakan dengan mobil konvensional, dimana pada perhelatan PEVS 2023 kami akan menerapkan bunga mulai dari 0%, DP yang sama dengan mobil konvensional, tenor s/d 7 tahun sama dengan mobil konvensional, dan program CashAja atau pembelian Multiguna dengan bunga mulai dengan 0,5 s.d 0,6% khusus pada PEVS 2023 saja.” jelas Afri Feder Fauzi, Deputy Director PT Mandiri Tunas Finance.

Turut hadir hari ini (5/5/2023) Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero) menyatakan bahwa sudah tidak ada alasan lagi bagi masyarakat saat ini untuk tidak menggunakan kendaraan listrik.

“Dengan biaya operasional yang sangat murah dalam menggunakan mobil dan motor listrik, tentunya ini dapat menjadi pertimbangan sendiri bagi kita untuk memilih transportasi listrik yang lebih bersih, murah dan ramah lingkungan," jelas Edi Srimulyanti, Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero).

Selain itu, listrik dari PLN adalah salah satu produk domestik sehingga jika ekosistem EV tanah air menggunakan produk listrik dari PLN dapat mengurangi impor dan meningkatkan konsumsi produk domestik kedepannya.

"Sebagai tambahan, upaya meningkatkan ekosistem EV di Indonesia yang telah dilakukan PLN sejauh ini yaitu pemasangan SPKLU sejumlah 616 buah di 300 lokasi seluruh Indonesia.” pungkas Edi Srimulyanti. (bs) 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman