Yamaha MX-King Edisi Khusus Tampil Menggoda, Hanya Diproduksi 5 Ribu Unit!

Selasa, 09/05/2023 01:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hong Leong Yamaha Motor (HLYM) perusahaan APM sepeda motor merk Yamaha di negara Malaysia merilis motor baru yang menggoda para pecinta motor bebek. Motor ini dikabarkan merupakan model edisi terbatas.

Pihak Hong Leong Yamaha Motor (HLYM) mengatakan model edisi terbatas itu adalah Doxou Y16ZR “Tech Art” 2023, yang menampilkan grafis yang berbeda sehingga akan memberikan kesan ekslusif bagi penunggangnya.

Motor baru tersebut diproduksi secara terbatas hanya 5.000 unit. Motor ini tampil sporty dan ciamik, dimana velg depan dan belakang dicat cyan yang menonjolkan sifat sporty dari Y16ZR dan dilengkapi dengan Fender Olahraga Y16ZR edisi terbatas.

Lambang memorabilia Y16ZR dengan nomor edisi dan ucapan terima kasih secara khusus membuat motor ini semakin istimewa. Selain grafis dan warna, Doxou Y16ZR "Tech Art" secara mekanis identik dengan model standar Yamaha Y16ZR.

Motor ini semakin easy to ride karena menggunakan tuas kopling yang lebih pendek 10 mm dipasang pada Doxou Y16ZR, memudahkan pengendara pegangan saat mengganti gigi. Hal ini akan memberikan sensasi tersendiri saat menungganginya.

Yamaha Y16ZR itu hadir menggendong mesin berpendingin cairan, DOHC, empat katup dengan penggerak katup variabel (VVA), menggusur 155 cc, bertenaga 17,7 hp pada 9.500 rpm dengan torsi maksimum 14,4 Nm pada 8.000 rpm.

Kopling bantu dan slipper yang dilengkapi girboks enam kecepatan dan penggerak akhir rantai menyalurkan tenaga ke roda belakang, membuatnya akan semakin responsif ketika diajak untuk kencang,

Untuk pengereman, ia mendapatkan kaliper rem dua piston dan cakram rem 245 mm di roda depan sedangkan roda belakang dihentikan dengan kaliper dan cakram hidrolik tunggal. Tangki bahan bakar berkapasitas 5,4 liter.

Semenatara bobot motor diklaim 119 kg dan tinggi jok ditetapkan 795 mm. Ukuran ban depan 90/80-17 dan belakang 120/70-17.

Ia menggunakan pencahayaan LED digunakan di seluruh bagian dan panel instrumen LCD menampilkan informasi yang diperlukan. Setiap "Tech Art" Doxou Y16ZR hadir dengan garansi dua tahun atau 20.000 km terhadap cacat produksi. (erwin)

TERKINI
Pembuktian Bersama Gresini Racing, Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024 Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru