Yasuo Senna Iriawan Sukses Lakukan Tes Renault RS01 Di Italia

Kamis, 21/01/2016 07:51 WIB

mobilinanews (Italia) - Minggu lalu tanggal 15 Januari 2016, Yasuo Senna Iriawan mendapat kesempatan untuk melakukan testing mobil Renault RS01 di Sirkuit Autodromo Vallelunga, Italia.

Ini merupakan hadiah dari keberhasilan Senna sebagai juara umum Asia Renault Clio di Cina tahun 2015. “Alhamdulillah, Senna bisa menjalani test tersebut dengan baik. Ia menjadi salah satu juara Clio Cup terbaik,” ujar Stanley Iriawan, sang ayah kepada mobilinanews.

Senna harus membalap dengan mobil Renault RS01 berkemampuan 560 hp, twin charger, 7 speed, rear wheel drive hal baru bagi pebalap 18 tahun cucu mendiang pebalap legendaris Hengky Iriawan itu.

Total ada 12 pebalap yang ikut test yakni dari pebalap WTCC, WEC,  F3 Eropa dan termasuk seluruh juara Clio Cup Eropa  dan Asia.

Dari 3 sesi dengan total 27 lap yang ditempuh,  Senna mencetak best time 1.38.0" atau terpaut 4 detik dari fastest driver (pebalap F3 dan WEC dari Brazil) dengan kondisi trek agak damp dan ban bekas.

“Kami sangat happy dengan hasil Senna yang untuk pertama kali merasakan supercar dengan tenaga yg besar (560 hp) dan rear-wheel drive. Seluruh sesi berjalan dengan sempurna tanpa ada spin. Hanya di sesi 1 Senna terkendala dengan seating position yang terlalu rendah. Tapi di sesi 2 dan 3 setelah diperbaiki hasilnya jauh lebih baik,” terang Stanley lagi.

Wah, pemanasan yang seru buat Senna King nih.

senna

TERKINI
F1 2024: Untuk Mengalahkan Max Verstappen, Ini Juru Taktik Baru Yang Mendampingi Charles Leclerc WRC 2024 Rally Portugal: Dani Sordo Is Back! Pimpin Hyundai Finish 1-2-3 Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Simak Selengkapnya