Dinilai Mirip "Sentul Besar" Versi Mini Sepanjang 1,7 Km, Sirkuit Sabaru Palangkaraya Siap Gelar Oneprix 2023 Round 2

Minggu, 14/05/2023 00:01 WIB

mobilinanews (Palangkaraya) - Setelah sedikit pembenahan pada bagian run off, beberapa area paddock serta tribun penonton, Sirkuit Sabaru, Palangkaraya, Kalimantan Tengah siap menggelar round 2 Kejurnas Balap Motor Oneprix 2023.

Rencananya, balapan gelaran promotor nasional OMM (Oneprix Motorsport Management) tersebut akan dihelat pada Sabtu-Minggu (3-4/5/2023).

"Setelah beberapa pembenahan itu rampung dalam beberapa hari ke depan, sirkuit Sabaru akan menjelma sebagai salah satu sirkuit terbaik di Indonesia," ujar Yanuardi, perwakilan OMM kepada mobilinanews.

Yanuardi menyampaikan itu setelah datang langsung ke sirkuit Sabaru dengan panjang 1,7 km itu beberapa hari lalu. Dan merupakan kunjungan kedua, yang pertama beberapa bulan lalu bersama dengan Mago Sarwono selaku Representatif OMM.

"Ini sirkuit sudah agak lama. Kalau di Jawa, mirip  sirkuit Sentul Besar kalau saya perhatiin. Hanya ini versi mininya," terang Yanuardi

"Dian punya tikungan landai-landai sehingga karakternya high speed. Hanya di R (tikungan) 2 ke R3 itu tehnical banget," imbuhnya.

Menurut Yanuardi, aspal sirkuit Sabaru josss. "Dia punya material aspal itu unik : ada batu-batu sungai yang suka dibuat batu cincin gitu, ya batu granit," pungkas Yanuardi. (budsan)

TERKINI
Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder!