MotoGP 2023 Prancis: 2 Joki Utama Menepi, Tim Malaysia Ini Mainkan Pembalap Cadangan Bernama Lorenzo

Sabtu, 13/05/2023 01:03 WIB

mobilinanews (Prancis) - Pukulan beruntun dialami tim RNF Aprilia, kehilangan 2 rider utama. Akibatnya tim Malaysia besutan Razlan Razali itu hanya menurunkan joki cadangan di raceday GP Prancis nanti.

Pembalap andalan tim ini, Miguel Oliveira, masih harus menepi akibat permainan ganas Marc Marquez di GP Portugal.

Setelah absen di Argentina dan AS, Oliveira kembali mengaspal di GP Spanyol, hanya untuk kembali celaka dan kembali ke rumah sakit dan batal ke GP Prancis saat ini.

Pembalap regular lainnya, Raul Fernandez, kini harus menyusul rekan setimnya itu untuk sama-sama menepi dan memulihkan kondisi. Fernandez ikut ke GP Prancis dan turun di sesi FP1.

Namun, pembalap asal Spanyol itu hanya mampu mengaspal 3 putaran dan itu pun dengan kecepatan rendah. Tak lain karena rasa ngilu di tangan kanannya yang acap dialami pembalap motor dan sering disebut sebagai arm pump, kembali kumat.

Eks pembalap tim KTM Tech3 itu kembali ke pit dan bersama tim memutuskan mundur dari grid GP Prancis.

"Ia mencoba ikut berlatih. Namun setelah 3 laps kondisi tangan kanannya tak memungkinkannya mengemudi motor sebagaimana mestinya. Kami memutuskan ia mundur dari GP Prancis dan beristirahat untuk menciba fit pada race berikut di Mugello, Italia," bunyi rilis yang disebar tim RNF Aprilia.

Dengan begitu tim satelit Aprilia ini hanya menurunkan pembalap tunggal Lorenzo Savadori yang selama ini adalah tester dan pembalap cadangan.

Savadori sendiri mengakhiri sesi latihan FP1 di urutan 20, terpaut 2,5 detik dari Jack Miller (KTM) yang tercepat di sesi itu. Setidaknya ia ungguli test rider tim pabrikan GasGas, Jonas Folger, yang jauh lebih berpengalaman. (rnp)

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman