Lewat Haridarma Manoppo, Debut TGRI di GT World Challenge Asia 2023 Torehkan Hasil Impresif

Minggu, 14/05/2023 08:08 WIB

mobilinanews (Thailand) - Debut perdana tim balap pabrikan Toyota Gazoo Racing Indonesia dalam ajang GT World Challenge Asia 2023 berhasil menorehkan hasil impresif.

Lewat penampilan perdana Haridarma Manoppo yang ditopang oleh pembalap Jepang, Seita Nonaka, tim ini berhasil melakukan step up yang menjadi pencapaian baru untuk ajang internasional.

Bukan tanpa alasan, melalui pengalaman yang dimiliki oleh Nonaka dan diberikan ke Haridarma Manoppo, mampu memberikan sisi positif di mana pembalap Indonesia tersebut dapat menangani mobil balap Toyota GR Supra GT4 dengan lebih baik lagi.

"Saya banyak melakukan sharing dengan dia (Seita Nonaka). Mulai dari komparasi data logger, komparasi video on board, dia juga memberitahu bagaimana cara mengantisipasi mobil saat balapan," jelas Haridarma Manoppo.

Bicara hasil yang diraih, dalam race pertama yang berlangsung Sabtu (13/5/2023), Haridarma dan Nonaka berhasil menempati podium pertama. Keduanya mampu tampil impresif dengan performa yang mumpuni sepanjang balapan.

Terkait torehan waktu tercepat yang ditorehkan oleh Seita Nonaka pada race pertama tersebut, ia mampu menorehkan waktu 1 menit 45,1 detik setelah bergantian dengan Haridarma Manoppo.

Dalam balapan GT World Challenge Asia 2023 yang berlangsung di Sirkuit Chang International, selama 60 menit, Haridarma Manoppo dengan Seita Nonaka harus berbagi kursi balap setelah balapan berjalan 30 menit.

Selain berhasil naik podium tertinggi, Toyota Gazoo Racing Indonesia juga mendapat pengalaman baru lewat transfer knowledge yang diberikan oleh TOM`S dan Flat Out Works dalam mengatur tim balap untuk skala internasional.

"Kerjasama dengan tim Jepang, semua berjalan dengan lancar. Dan saya beruntung punya Nonaka, selain bisa komparasi data, saya juga bisa sharing terkait settingan mobil. Jadi kalau saya merasa settingan tidak sesuai, maka nanti Nonaka akan merasakan juga apakah benar atau tidak, jadi nanti tim akan melakukan improvement," tandas Haridarma. (sya)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo