Ricardo Gelael : Balap Ketahanan Lebih Banyak Strateginya

Kamis, 21/01/2016 12:22 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kamis (21/1) hari ini Sean Gelael sudah berada di sirkuit Sepang Internasional, Malaysia untuk mengikuti seri Asian LeMans 2016. Pebalap muda itu Indonesia itu akan kembali berduet dengan Antonio Giovinazi.

“Kali ini Sean mempersiapkan fisik lebih baik. Kebetulan pelatih fisiknya lagi ada di Jakarta. Jadi latihan fisik dan mental terus digenjot mengingat balap ketahanan sangat berbeda dengan balap formula,” ujar Sean Gelael kepada mobilinanews.

Sean dan Antonio yang menjadi juara seri Asian LeMans di Buriram, Thailand, 2 pekan lalu sengaja berangkat lebih awal ke Sepang untuk melakukan persiapan lebih dini.

Tujuannya agar bisa melakukan track walk dan mengikuti briefing untuk strategi balapnya.  “Dengan melihat siapa-siapa yang akan duluan tergantung juga kompetitor lainnya,” lanjut Ricardo yang mantan pereli nasional.

Menurutnya, balap ketahanan Le Mans itu memerlukan lebih banyak strateginya dibanding formula. Karena jumlah pitstop sangat menentukan dan juga konsistensi pebalap.

Soal siapa saja kompetitor Sean di Sepang, Ricardo belum bisa memastikan. “Tapi dengar-dengar LMP2 Jepang akan turun dengan Nissan dan banyak pebalap bagus bakal nyopir. Jadi kayaknya lebih banyak terutama di kelas GT dibanding di Buriram,” sebut Ricardo lagi.

Bisa podium lagi ya bos? “Insyaallah,” harap Ricardo.  

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!