Petjaaah! Rekor 155 Starter Di Kejurnas Sprint Rally 2023 Seri 2 Malang, Bonus Rp100 Juta Untuk Juara Umum

Kamis, 18/05/2023 13:08 WIB

mobilinanews (Malang) - Petjaaah..! Iya, pecah rekor terjadi menjelang event seri 2 Kejurnas Sprint Rally 2023 di Malang, Jawa Timur, Sabtu-Minggu (20-21/5/2023) akhir pekan ini.

Pecah rekor dalam hal peserta yang mencapai 155 starter, dan ada bonus hadiah Rp100 juta bagi sang juara umum. Wow! 

Rekor terbanyak peserta sebelumnya, pada event Merdeka Sprint Rally 2018 di Paramount Serpong dengan 128 peserta. Saat itu, event digabung dengan Speed Offroad.  

"Iya, juara umum mendapat bonus uang Rp100 jt + Piala Bupati Malang," ungkap Eryanto Subaktiawan, penyelenggara dari Bintang Automotive kepada mobilinanews.

Anomali cuaca yang berubah-ubah, membuat cukup repot melakukan perbaikan

Soal jumlah peserta? 

"Kita tutup pendaftaran Selasa kemarin jam 12.52 WIB karena sudah 140an yang mendaftar. Akhirnya, kita tampung berdasarkan waktu di 155 peserta, dengan start dimajukan lebih pagi mulai pukul 6.30 WIB," terang bang Tanto, sapaan karibnya. 

"Itu juga masih ada yang waiting list 9 mobil lagi. Tapi sepertinya sudah tidak bs kecuali ada yang mengundurkan diri, baru bisa masuk," tambah bang Tanto yang merasa terbantu dengan dukungan beberapa sponsor, pemilik lahan untuk Special Stage hingga support Pemda Kabupaten Malang.

Eryanto Subaktiawan turun langsung meninjau kesiapan trek

"Ya om, sponsor utama Pertamina. Kemudian sponsor pendukung LFN Sederhana H Putra, Intersport, HRVRT, Toyota Gazoo Racing Indonesia,Institut Technology Malang, Bank Jatim, Loteng, DMO Garage, PDAM Kanjuruhan, dll," imbuh bang Tanto. 

Event digelar di sirkuit Puslatker TNI AL Lawang, Kabupaten Malang, dengan panjang 4,9 km keseluruhan gravel (tanah). Ini merupakan tahun kedua Bintang Automotive menggelar event Kejurnas Sprint Rally

Dengan jumlah peserta hingga 155 starter, konsekuensi selain start sangat pagi, juga interval antar peserta sekitar 2 menit, jika tidak ingin balapan berlangsung hingga malam hari ya guys. (budsan)

 


 

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya