Peslalom Hingga Pembalap Legendaris Turun di Kejurnas Sprint Rally 2023 Seri 2 di Malang, Ini Nama 155 Starter!

Jum'at, 19/05/2023 01:18 WIB

mobilinanews (Malang) - Malang digoyang ratusan perally nasional. Rekor baru pun terpecahkan. 150 starter tercatat menjadi peserta Pertamax Turbo Kejurnas Sprint Rally 2023 seri 2 di sirkuit Puslatker TNI AL Bedali, Lawang, Malang, Sabtu-Minggu (20-21/5/2023) akhir pekan ini.

Seluruh insan rally tumplek blek di sini. Mau sebut siapa, ada di sini. Bahkan yang belum pernah rally, juga ikutan. Semisal, pegokart wanita senior Keiza Santoso. Tahu-tahu bisa menjadi navigator Aldio Oekon ngegas dengan Jeep Cherokee.

Juga apa hubungannya 2 nama peslalom senior Adrianza Yunial dan Anjasara Wahyu turun di ajang sprint rally dengan andalkan Toyota DX. Serta ada beberapa perally wanita yang berkiprah di sini. 

Wie Wie Rianto yang selama ini lebih dikenal sebagai tuner balap pun kali ini jadi driver. Arief "Surip" Indiarto juga turun gunung jadi driver. Juga pembalap, wartawan dan youtuber otomotif Fitra Eri pun ikutan di sini.

Bahkan sekelas Chepot Hanny Wiano legenda balap Indonesia tercatat menjadi peserta tertua, 75 tahun, akan turun di J2 mengendarai Cherokee. Om Chepot akan dinavigatori Prihatin Kasiman dari Medan, Sumatra Utara. 

Catat, kelas M2 saja tercatat 9 peserta ikutan, dari Bimo Pradikto, Riezka Donalsha hingga Bintang Barlean dari Batam (Kepulauan Riau).

Kemudian di kelas M1 tercatat ada 5 mobil dengan spec R5. Sebut Ryan Nirwan/Adi Indiarto sang juara bertahan tahun lalu, dari Toyota Gazoo Racing Indonesia, dengan Toyota GR Yaris. 

Lalu, H Putra Rizky/M Redwan dengan Skoda Fabia R5, H Rihans Variza/Anthony Sarwono dengan Ford Fiesta R5, Riszki Prayoga/Donny Wardono dengan Hyundai i20 R5, serta pendatang baru di kelas M1, Dypo Fitra/Yudho Hadi dengan Ford Fiesta R5.  

Kenapa mereka begitu antusias?

Pertama, sudah agak lama tidak ada event Sprint Rally. Kedua, treknya menarik untuk berbagai tipe mobil. Ketiga, penyelenggaranya cukup bagus. Keempat, di Pulau Jawa yang lokasi dan aksesnya mudah dicapai.  

Selebihnya, selamat berlomba, jaga sportivitas dan raih yang terbaik. (budsan)  

Berikut Entry List Kejurnas Sprint Rally 2023 rd 2 di Malang : 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman