Tak Hanya F1 Yang Dibatalkan, Keluarga Valentino Rossi pun Terdampak Banjir Italia

Kamis, 18/05/2023 20:33 WIB

mobilinanews (Italia) - Hujan deras dan banjir masih turun di beberapa wilayah Italia. Hingga Kamis (18/5) dikabarkan 9 korban tewas dan ratusan warga dievakuasi.

Gelaran balap F1 GP Emilia Romagna yang sedianya berlangsung akhir pekan ini terpaksa dibatalkan lantaran sirkuit juga banjir di beberapa tempat.

Imbas banjir itu ternyata juga sampai kepada keluarga legenda MotoGP Valentino 'The Doctor' Rossi. Rencananya pada Jumat (19/5) esok, akan ada upacara besar di alun-alun Kota Tavuilla di mana Rossi berdomisili.

Itu upacara resmi pemberian  penghargaan dari pemerintah kepada Rossi yang turut mengharumkan nama dan perkembangan ekonomi Tavuilla lewat lingkaran bisnis VR46-nya.

Acara penting itu pun dibatalkan. Tak lain karena musibah banjir yang kini menyita perhatian pemeribtah dan masyarakat Italia. Dikutip dari leggo.it, Rossi setuju dengan pembatalan tersebut sebagai bentuk rasa duka terhadap musibah yang terjadi.

Tavuilla sendiri tak diserang banjir meski  bersebelahan dengan wilayah Emilia Romagna.

Lain halnya dengan Luca Marini, adik tiri Rossi yang juga rider MotoGP. Ia pun jadi pemberitaan karena mobil sport miliknya nyaris tenggelam oleh banjir. 

Audi sportscar merah milik Marini dikabarkan sedang dikemudikan oleh pacarnya di Marignano, kota tetangga Tavuilla. Tiba-tiba air sungai Ventena meluap dan mobil canggih itu terseret arus. Untung para petugas yang memang stand by dalam beberapa hari ini dengan sigap beri pertolongan.

Sang pacar tak alami cidera apa pun dan mobil di-towing ke rumah Marini.

Kabar lain, hari ini promotor lokal GP Emilia Romagna memastikan akan bertanggung jawab atas semua tiket yang sudah terjual. Ada 2 opsi yang ditawarkan: dikembalikan tunai atau dibiarkan untuk digunakan pada grand prix tahun depan. (rn)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas