Goodyear EfficientGrip Performance 2 Resmi Jadi Ban Mobil Canggih BMW iX

Rabu, 24/05/2023 00:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Goodyear EfficientGrip Performance 2 terpilih menjadi OE resmi ban mobil listrik premium: BMW iX besutan pabrikan di Jerman ini. Ban yang masuk dalam kategori keluarga UltraGrip unggul karena responnya yang luar biasa pada kontak permukaan jalan, baik basah dan terutama kering.

Dengan penguasaan dan kenyamanan pada angka rata-rata 86% dan daya pakai yang mencapai 92%, Goodyear EfficientGrip Performance 2 ini dinilai oleh Tyre Review1) memiliki nilai jual hingga 84% dibanding pesaingnya dipasar yang sama.

Goodyear EfficientGrip Performance 2 mendukung jarak pengereman lebih pendek pada semua kondisi permukaan jalan, dengan penguasaan kemudi dan daya cengkeram yang prima pada semua kondisi.

Sama seperti BMW iX, GY EfficientGrip Performance 2 diciptakan untuk pemakaian maksimal, dengan jarak tempuh pakai 20% lebih jauh dari produk kompetitor, dan 50 persen lebih baik dari produk pendahulunya.

Managing Director OE Consumer, Goodyear EMEA, Hans Vrijsen mengatakan mereka sangat bangga karena BMW iX telah seluruhnya menggunakan ban Goodyear sebagai OE-nya, karena dianggap tepat menggunakan ban yang memiliki keamanan dan efisiensi yang ringgi.

"Goodyear EfficientGrip Performance 2 ini diciptakan dengan menggunakan mobil elektrik sebagai patokannya. Ban ini sangat efisien dengan daya hambat putar rendah untuk menjaga performa kendaraan. Dinegara empat musim, Goodyear UltraGrip Performance+ sangat diandalkan. Sehingga pemilik dan pengemudi BMW iX bisa berkendara ditengah musim apapun," tuturnya.

Ban yang sama juga mendapat penghargaan dari majalah otomotif Jerman, AutoBild allrad summer tire test April 2023, yang disebut sebagai ban dengan “keseimbangan yang rata, berkarakter mendukung keselamatan berkendara.

Ban anyar ini juga diklaim mampu mengatasi kondisi aquaplaning, serta berhenti dalam jarak pendek di jalan basah dan mampu dibawa pada kondisi jalan off-road plus nyaman.

Bersama Goodyear Eagle F1 Asymmetric 6, kedua ban membawa Goodyear tahun ini kembali menerima penghargaan dalam sebagai Produsen Terbaik Ban Musim Panas dari majalah yang sama dua tahun berturut-turut.

Direktur Teknologi Regional Goodyear EMEA, Laurent Colantonio, menambahkan mereka membangun ban dengan teknologi terbaik untuk menjami keamanan mobil yang menggunakannya. Hal ini menjadi fokus karena ban menjadi komponen terdepan pada sisi keselamatan.

“Memahami kebutuhan pelanggan kami dalam menjawab tantangan pasar menunjukkan tingkat keunggulan teknologi yang kami miliki. Disisi lain, penghargaan ini menunjukkan kemampuan Goodyear menciptakan dan menghasilkan ban yang mampu memunculkan performa kendaraan secara optimal disemua situasi dan kondisi," tuturnya

BMW iX dan Goodyear EfficientGrip Performance 2 adalah pasangan yang tepat, sebagaimana topik dalam ASEAN Summit, Labuan Bajo yang bertujuan menemukan kesamaan pandangan negara sekawasan untuk modernisasi, tanggap dan responsif, berkelanjutan serta berwawasan lingkungan menjawab tantangan masa depan. (erwin)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo