Robin Page, Desainer Volvo Bakal Jadi Kepala Desain Mobil Listrik Ultra-Mewah Bentley

Minggu, 28/05/2023 00:08 WIB

mobilinanews (Inggris) - Era mobil listrik membuat pabrikan besar saling mengintip untuk mendapatkan orang yang tepat untuk men-drive kebutuhan pengembangan produk kendaraan listrik mereka. Hal itu yang dilakukan oleh pabrikan Bentley.

Kabar terbaru, pabrikan asal Inggris itu akan membajak Robin Page yang merupakan bos desain Volvo yang sangat tersohor. Page sendiri merupakan salah satu figur yang sangat lekat dengan desai-desain futuristik dari pabrikan asal Swedia itu.

Page akan mengambil peran sebagai kepala desain di Bentley mulai pada 1 September. Page akan membawa pengalaman lebih dari tiga dekade ke pekerjaan barunya bersama timnya di Benley.

Ia sangat tertantang dengan tugas barunya di Bentley, di mana dia akan menjabat sebagai Kepala Desain Global mereka dan berperan penting dalam menciptakan bahasa desain untuk masa depan listrik di pabrikan ultra-mewah itu.

Dengan lengkahnya ke Inggris, Page akan meninggalkan jejaknya pada merek Swedia itu. Terkait hubungannya dengan Bentley, Page bukanlah orang baru, ia pernah menjadi Kepala Desain Interior Bentley antara tahun 2001 dan 2013.

Meskipun ia namanya tidak populer saat memegang tugas itu, para pecinta otomotif pasti tahu karyanya karena dia memiliki andil dalam membuat kabin generasi pertama mobil mewah Bentley Continental GT serta Mulsanne terbaru.

CEO Bentleym Adrian Hallmark mengungkapkan rasa senangnya dengan kepulangan salah satu desainer terbaiknya ke pabrikan karena banyak hal luar biasa yang telah lahir di tangan Page saat memegang desain kabin Bentley.

"Saya senang menyambut Robin kembali ke Bentley setelah bekerja dengannya selama periode yang benar-benar formatif dalam sejarah Bentley Motors. Bersamanya kami berhasil meluncurkan Continental GT yang memberikan nilai lebih," tuturnya.

Hallmark melanjutkan, Page akan membantu mengantarkan era Bentley listrik dengan sentuhan baru dan akan mempercepat elektrifikasi Bentley agar menjadi salah satu pemain utama di dunia elektrifikasi pada model ultra-mewah.

“Dia bergabung pada saat kami membentuk cerita yang lebih besar. Saat kami ingin mempercepat perjalanan kami menuju elektrifikasi penuh pada tahun 2030. Pengalaman sebelumnya dari desain otomotif yang inovatif, dikombinasikan dengan pemahaman yang kuat tentang merek Bentley berarti dia diposisikan dengan sempurna untuk memungkinkan kami mencapai ambisi masa depan kami sebagai pemimpin dalam mobilitas mewah yang berkelanjutan,” ungkap Hallmark yakin.

Terkait kepulangannya, Page menggemakan sentimen pada rumah lamanya itu. "Untuk kembali dan memiliki kesempatan untuk membantu mengatur bahasa desain Bentley BEV pertama, saya mendefinisikan ulang aturan sambil menjaga kontinuitas ke masa lalu dan sekarang. Ini adalah tantangan yang saya pimpin dengan hak istimewa," tukasnya.(erwin)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!