Desain Keren Mobil Masa Depan, Nissan Ala Siswa ArtCenter College of Design

Selasa, 30/05/2023 05:58 WIB

mobilinanews (Amerika) - Nissan melibatkan para siswa dari ArtCenter College of Design di California untuk menciptakan produk Nissan yang ikonik untuk tahun 2033. Mereka ingin mendapatkan masukan dari kaum muda untuk mengembangkan mobil masa depannya.

Hal semacam sayembara ini dilakuakn sebagai tahun peringatan 100 tahunnya yang mewakili DNA kinerjany a Nissan, sebagai salah satu brand yang memiliki inovasi terdepan dalam pengembangan desain kendaraan maupun teknologi baru di dunia otomotif.

Hasilnya cukup unik, dengan beragam bodystyle dan segmen termasuk SUV sporty dengan branding GT-R ikut mendapat sentuhan baru dari ide-ide brilian para siswa yang sangat futuristik dan bosa dikombinasikan dengan desainer internal Nissan.

Dalam durasi proyek 14 minggu itu, Nissan menghasilkan sembilan proposal berbeda, yang disorot dalam video pendek yang dihasilkan komputer. Para siswa dalam kursus desain transportasi di perguruan tinggi Pasadena bekerja dengan bantuan profesor mereka, dengan umpan balik dan bimbingan dari direktur desain Nissan dan lulusan ArtCenter Ken Lee dan timnya.

Konsep yang dihasilkan dipresentasikan kepada David Woodhouse, Wakil Presiden Nissan Design America menjadi terkesan dengan spektrum ide yang mennjelaskan bahwa hal itu mencerminkan keragaman jajaran Nissan yang mencakup segala hal mulai dari mobil kei hingga GT-R. Berikut empat desain memukau dari paras siswa ArtCenter College of Design di California.

Konsep GT-R kasrya dari Cui Jie memberikan sentuhan futuristik pada model SUV empat tempat duduk sporty berperforma tinggi yang terinspirasi oleh GT-R dengan menambahkan "kepraktisan" ground clearance yang tinggi.

Berikutnya ada konsep pendukung mobil yang dikembangkan Darren Hur. Konsep fleksibel dan modular itu dirancang untuk memberikan kenyamanan pada sektor kabin dengan fitur kompor induksi, dimana jok atau kursi yang dapat diubah menjadi tempat tidur, dan talenan pop-out.

Selanjutnya ada konsep Pal oleh Chuyi Chen yang menggambarkan sebuah Hatchback sporty dengan tapak kecil, posisi duduk sentral, dan dua kursi lagi di belakang yang sangat moderen untuk semua mobil masa depan.

Selain tu ada juga konsep On the Road oleh David He dimana SUV dengan atap konvertibel, pintu geser, panel bodi transparan, bagasi praktis, dan laci geser di bagian depan untuk perlengkapan yang kuat yang memberikan kenyamanan bagi pengguananya. (erwin)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060