Toyota All New Fortuner 2016 Sang Pemimpin Pasar SUV Resmi Mengaspal

Jum'at, 22/01/2016 14:37 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Toyota All New Fortuner 2016 akhirnya resmi mengaspal dengan bentuk desain, mesin, transmisi serta fitur-fitur baru dan modern di segmen SUV pasar otomotif Indonesia. Mengusung tema `Leading the World with Style`, produk asal pabrik Toyota Karawang ini tampil gaya dan penuh percaya diri.

Toyota All New Fortuner 2016 menghadirkan pilihan paling luas bagi konsumen pecinta SUV dengan 6 line up berbeda, VRZ 4x4 DSL 2.4 A/T, G 4X4 DSL 2.4 A/T, SRZ 4x2 Gasoline 2.7 A/T, VRZ 4x2 DSL A/T, G 4x2 DSL 2.4 A/T, dan G 4x2 DSL 2.4 M/T.

"Hari ini dengan bangga kami memperkenalkan Toyota All New Fortuner 2016 dengan Beyond Technology, Beyond Product dan Beyond Service. Semua untuk memastikan bahwa All New Fortuner tidak hanya lebih baik, namun akan membawa SUV kami ini ke tahap Leading The World," sebut Hiroyuki Fukui, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) saat acara peluncuran All New Fortuner hari ini, Jumat (22/1) di Assembly Hall JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

SUV andalan Toyota ini merupakan generasi kedua. Untuk urusan perubahan keseluruhan, hampir seluruh sektor Fortuner kini berubah. Tetapi hal yang paling ingin di highlight adalah perubahan di sektor mesin.

Khususnya untuk mesin Diesel yang mengusung mesin pengembangan baru. Dengan kapasitas mesin 2.393 cc, mesin 2GD ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 149,6 Ps dengan torsi maksimal 40,8 kgm. Mesin ini lebih kecil dibanding mesin Diesel di Fortuner generasi sebelumnya yang berkapasitas 2.494 cc. Namun tenaga dan torsi yang ditawarkan lebih kecil dibanding mesin Diesel yang sekarang.

Sementara di mesin bensin, meski kapasitas mesin yang diusung sama, 2.694 cc, namun mesin Gasoline tipe 2TR di Toyota All New Fortuner 2016 sudah dilengkapi teknologi Dual VVT-i. Ada penambahan power 2,7 Ps dan torsi 0,1 kgm dari mesin sebelumnya.

"All New Fortuner merupakan bagian dari Beyond Product dengan engine terbaru GD berteknologi Variable Nozzle Turbo with Intercooler, dan teknologi Dual VVT-i di mesin bensin. Kedua mesin ini membuat Toyota All New Fortuner 2016 menjanjikan performa SUV yang jauh lebih tangguh, irit bahan bakar dan lebih nyaman dibanding generasi sebelumnya," pungkas Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur TAM.

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060