Bisa Diandalkan di Medan Ekstrem, 70 Unit Isuzu Mu-X 4x4 Diserahkan Ke Perhutani

Sabtu, 10/06/2023 01:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Astra Isuzu memastikan semua produknya dapat menjangkau kebutuhan konsumennya. Salah satunya adalah mobil Isuzu Mu-X yang dapat dijadikan mobil operasional di daerah dengan medan ekstrem.

Kabar terbaru, dealer Isuzu dan Distributor LCV Isuzu di Indonesia, secara resmi telah melakukan serah terima kendaraan Isuzu Mu-X sebanyak 70 unit kepada Perusahaan Umum Kehutanan Negara (Perhutani) yang akan dijadikan kendaraan operasional.

"Kami merasa sangat bangga lantaran dipercaya oleh Perhutani. Isuzu mu-X 4x4 menjadi pilihan tepat untuk digunakan di segala medan, termasuk di wilayah operasional Perhutani," kata Branch Manager Astra Isuzu Cirebon Sri Hartanto dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (9/6).

Tidak hanya menyerahkan 70 unit kendaraan kepada pihak Perhutani, Isuzu juga memberikan berbagai pelatihan keselamatan berkendara dan panduan mengemudi Isuzu mu-X 4x4 kepada tim operasional Perhutani.

"Hari ini juga dilaksanakan training keselamatan berkendara dan panduan mengemudi untuk pengguna langsung Isuzu mu-X 4x4. Kegiatan ini sebagai komitmen Astra Isuzu untuk keselamatan para pengguna kendaraan Isuzu," jelas Hartanto.

Nantinya, kendaraan-kendaraan Isuzu Mu-X 4x4 tersebut akan disebar ke berbagai wilayah operasional Perhutani, sebanyak 18 unit akan dikirimkan untuk wilayah operasional Perhutani Divisi Jabar dan Banten.

Kemudian, 24 unit kendaraan ini akan dikirim ke Perhutani wilayah Semarang dan 28 unit untuk wilayah Surabaya dan 18 unit Isuzu mu-X 4x4 akan digunakan oleh pimpinan satuan kerja (satker) yang tersebar di wilayah Jabar dan Banten.

"Hari ini kami mendapatkan dropping kendaraan operasional, kendaraan dinas dari pusat, tahap I, yakni sebanyak 18 unit jenis Isuzu mu-X 4x4," ucap Kepala Divisi Regional Perhutani Jabar dan Banten Asep Dedi Mulyadi.

Pihaknya memiliki alasan tersendiri memilih Isuzu Mu-X sebagai kendaraan operasionalnya. Isuzu mu-X 4x4 dipilih karena telah sesuai dengan standardisasi kendaraan operasional Perhutani, yakni jenis four-wheel drive (4 WD), dan terbukti andal digunakan Perhutani selama tiga tahun terakhir.

Selain alasan standarisasi perusahaan, dipilihnya Isuzu Mu-X 4x4 ini juga dikatakan olehnya karena dapat menunjang operasional kerja para pimpinan satker yang membutuhkan kendaraan operasional, terutama untuk melibas medan bergelombang hingga ekstrem. (erwin)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan