Toyota Sienta Masih Tahap Uji Coba Untuk Pasar Indonesia

Minggu, 24/01/2016 12:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tahun 2016 menjadi tahun yang sangat penting bagi Toyota Indonesia dalam merancang strategi agar terus mampu memuncaki angka penjualan kendaraan di Indonesia. Selain terus menambah jaringan pelayanan, kabarnya Toyota juga bermaksud untuk menghadirkan sebuah MPV yang benar-benar baru. Bahkan kabarnya mobil tersebut sempat tertangkap kamera lagi uji coba di Indonesia.

Yup, MPV yang dimaksud adalah Toyota Sienta, yang digadang-gadang akan menjadi pesaing utama Honda Freed. Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak memberikan banyak respon saat diberondong pertanyaan soal Sienta di acara peluncuran Toyota All New Fortuner, Jumat (22/1).

"Saya tidak mau berkomentar untuk Sienta. Soal foto tersebut kita akui, tapi itu sebatas menguji coba kendaraan kita, mencari tahu produk tersebut cocok gak di Indonesia, jadi hanya sebatas itu," terang Henry.

Artinya ada kemungkinan besar Toyota Sienta ini akan dilepas di pasar Tanah Air. Namun Henry tidak mau memberi kepastian terkait hal tersebut. "Semua model selalu di kaji cocok atau tidak. Kalau memang nanti ada kabar tentang Sienta kita akan kabari kawan-kawan," elak Henry Tanoto dengan jawaban diplomatis.

Beberapa waktu belakangan ini, media-media di Indonesia memang ramai membicarakan soal rencana Toyota untuk menghadirkan Sienta di pasar otomotif. Di Jepang sendiri, Sienta dibekali dua pilihan mesin, hybrid 1.500 cc dan mesin gasoline konvensional.

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24