Sean Gelael Membanggakan Indonesia Di Asian LeMans Malaysia

Minggu, 24/01/2016 20:52 WIB

mobilinanews (Sepang) – Mohammad Sean Gelael membanggakan Indonesia dengan mengibarkan bendera Merah Putih pada seri balap ketahanan Asian LeMans di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (24/1).

Sean bersama Antonio Giovinazzi yang memperkuat tim Jagonya Ayam with Eurasia Motorsport yang mengendara mobil Oreca 03 R bermesin Nissan menjadi yang tercepat diantara 17 pesaing lainnya dari seluruh dunia.

Padahal pebalap 19 tahun dan putra mantan pereli Ricardo Gelael itu start dari posisi ketiga. Bahkan Sean dan Antonio sempat mendapat penalti 1 menit akibat salah satu mekanik terbuka kaca helmnya saat pitstop.

Maka keunggulan 1 menit 37 detik yang dilperoleh Antonio sebagai pebalap pertama pun harus terkikis. Saat pebalap berganti Sean hanya leading 26 detik.

Dengan pengalaman dan semangat tinggi Sean berhasil meninggalkan pebalap urutan kedua dengan 1 menit 54 detik. Luar biasa penampilan Sean dan Antonio. Tiga jam balap ketahanan pun dilahap dengan brilian.

dlm

“Saya memang sangat percaya diri karena kemenangan di Thailand dua minggu lalu dan juga sudah sehati dengan Antonio. Dua kali berhasil meraih P1 ini menjadi modal yang bagus menuju GP2 tahun ini,” ujar Sean yang melilitkan bendera merah putih di badannya saat di podium.

“Baik Sean maupun Antonio sangat bagus nyopirnya, sangat konsisten dan percaya diri,” bangga Ricardo, mengomentari penampilan apik putranya.

Nyatanya, meski cuaca terik dan menyengat tidak membuat Sean dan Antonio keteteran. Bahkan sepanjang lomba keduanya nampak berhasil menguasai ritme lomba.

Ini adalah kali kedua tim yang disokong Jagonya Ayam KFC ini menguasai lomba. Dua pekan lalu, keduanya  juga P1 di sirkuti Chang, Buriram, Thailand.

Posisi kedua ditempati tim Race Peformance dengan mobil Oreca 03R Judd dan posisi ketiga Algarve Pro Racing dengan mobil Ligier JSP2  bermesin Nissan.

Sementara di kategori LMP3, DC Racing berhasil menjadi kampiun pada kelas  junior prototype itu. Dan jawara untuk kelas GT adalah Clearwater Racing dengan mobil Mclaren 650 GT3.

Sebagai hadiah atas kemenangan Race Peformance di kelas utama dan Clearwater Racing di kelas GT berlaga di ajang FIA WEC seri Le Mans yang merupakan balap ketahanan tertua di dunia selain Nurburgring 24 jam. (Teks Budi Santen, Berto Pramadya)

sean

 

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas