Tetap Buka Saat Cuti Bersama Idul Adha, Auto2000 Juga Berikan Tips Mengemudi Saat Liburan

Kamis, 29/06/2023 01:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Saat ini merupakan momen yang tepat untuk berlibur bersama keluarga atau sahabat. Selain sudah masuk musim liburan sekolah, pemerintah juga telah menetapkan cuti bersama yang menambah panjang libur Hari Raya Idul Adha.

Pada momen cuti bersama Idul Adha kali ini, khususnya di hari Rabu 28 Juni  dan  Jumat 30 Juni 2023 (kecuali tanggal 29 Juni 2023), Auto2000 tetap beroperasi normal untuk penjualan mobil dan juga layanan service.

Bila AutoFamily belum sempat  servis berkala atau ingin melihat mobil keluaran terbaru Toyota, tentu tetap dapat mengunjungi Auto2000 terdekat.

Khusus untuk servis, lakukan booking terlebih dahulu untuk memastikan slot bengkel dan part Toyota kesayangan tersedia.

Tak perlu khawatir juga bila AutoFamily berada di luar kota, tidak perlu bingung  mencari lokasi Auto2000 gunakan saja auto2000.co.id/">Auto2000 Digiroom auto2000.co.id. Auto2000 hadir di berbagai wilayah di Indonesia dengan system yang terintegrasi sehingga memudahkan AutoFamily  mendapatkan beragam kemudahan layanan.

Ada juga sederet program promo yang bisa dinikmati sampai akhir Juni 2023, sebagai berikut :

Promo Sales

  1. Spektakuler Leasing Package (Veloz, Avanza Rush)

-          DP Rendah mulai DP 10% gratis Asuransi 2 tahun

-          Special Low Rate dengan DP 20% mulai dari 0%-5,25%

  1. 2.  Paket Kredit Toyota Agya dan Toyota Calya dengan DP 15% dan Full All Risk, serta DP 15% dan All Risk 2Y + TLO
  2. 3.  Program EZDeal (Veloz, Rush, Avanza, Raize)

Promo Bengkel

  1. AUTO FAIR Diskon 5% Engine Room Treatment sampai Diskon Jasa 20% & Free 1 Liter TM)
  2. ARUS BALIK (Auto2000 Urus Biaya Oli & Service Kamu, ada free wiper fluid, sampai diskon jasa 20%
  3. BP KILAU HOLIDAY ada potongan harga OR sampai Rp 200.000/unit

“Urusan Toyota Lebih Mudah, Auto2000 tetap melayani AutoFamily saat cuti bersama lebaran Idul Adha. Bisa langsung hubungi Auto200 terdekat untuk informasi produk serta layanan, dan lakukan booking melalui auto2000.co.id/">Auto2000 Digiroom dan nikmati beragam program promo menarik baik penjualan mobil baru maupun layanan bengkel,” ujar Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000.

Tips Mengatasi Sumber Masalah Mengemudi Ketika Liburan

Nah ada juga yang perlu diketahui AutoFamily, terkait hal yang wajib diwaspadai sehingga  perjalanan liburan tetap aman dan nyaman. Berikut tipsnya:

Bahaya laten pertama adalah jalan rusak yang beresiko membuat mobil rusak atau kecelakaan. Rambu jalan juga dapat membuat bingung, khususnya kalau AutoFamily belum pernah melewati sebelumnya, termasuk medan jalan pegunungan padahal muatan mobil penuh dan masih asing dengan rutenya.

Satu lagi sumber masalah dari kondisi jalan adalah aquaplaning yang dapat terjadi kapan saja saat mobil melaju di jalan yang basah. Genangan air sanggup menahan telapak ban mobil tidak menyentuh permukaan jalan sehingga kehilangan traksi dan mobil tergelincir.

Karenanya AutoFamily wajib fokus dan waspada saat mengemudi, sehingga siap mengantisipasi segala kemungkinan. Hindari mengemudi agresif, cari informasi mengenai kondisi jalan dari media massa atau sosial media.

Segera kurangi kecepatan bila turun hujan atau jalan basah untuk mengurangi risiko aquaplaning. Bagaimanapun kondisi jalan, manfaatkan peta digital untuk membantu memantau rute dan potensi masalah, serta lebih tenang dan sabar ketika menemui situasi yang tidak diinginkan.

Persiapkan mobil sebaik mungkin dengan mengisi penuh BBM dan e-toll, serta mempersiapkan kebutuhan penumpang seperti makanan dan minuman.

Kembali karena kesibukan, AutoFamily lupa memeriksa kondisi mobil padahal besoknya akan berangkat berlibur. Alhasil, mobil dipakai tanpa adanya pengecekan sehingga ada risiko masalah seperti pecah ban, mesin mogok, cairan rem atau radiator coolant habis, atau kendala teknis lainnya.

Cegah masalah pada mobil, jangan tunda untuk servis berkala di bengkel Auto2000 atau order  THS – Auto2000 Home Service.

 Diskusikan dengan service advisor yang bertugas kalau dirasa ada yang tidak beres dengan mobil supaya liburan dapat berjalan dengan aman dan nyaman. (hilary)

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan