Peslalom Attaya Kenzie Juara Rookie Kejurnas Slalom U23 2023 Seri 1 di Edutown Arena BSD City Tangerang

Senin, 03/07/2023 00:08 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Ada regulasi baru Slalom diterapkan mulai kompetisi 2023. Kejurnas Slalom U-23 tahun 2023 putaran perdana sudah start di Edutown Arena BSD City, Tangerang, Minggu (2/7/2023).

Penyelenggara tentu saja sekaligus Promotor Nasional alias Pronas. Simak regulasinya.

Pronas Kejurnas Slalom U-23 2023 dipegang PT Sarana Muda Nusantara. Ini usaha yang dikendalikan peslalom nasional Felicia Ivana Hariono. Istri Anjasara Wahyu. Keduanya ingin membuat jenjang karir slalom nasional ditata lebih rapi dan profesional.

"Tahun ini dijalankan 3 seri. Seri kedua September di Samarinda, Kalimantan Timur. Lalu ketiga November di Tangerang," beber Anjasara Wahyu sebagai OC yang sukses menuntaskan seri pembuka ini.

Yaps! Ada 3 kategori pada Kejuaraan Nasional U-23, yaitu Rookies, Wanita Rookies dan Team Rookies. Setiap tim terdiri dari 2 orang pembalap Rookies U-23.

Sedangkan untuk Kejuaraan U-23 dibuka 3 kelas, yakni Expert, Wanita Expert dan Akademi. Nah, Akademi ini khusus buat yang pernah mengikuti kelas pelatihan, minimal satu kali.

"Kalau Expert itu peslalom yang punya poin di kategori Pemula Nasional. Tujuannya untuk pembibitan dan pembinaan. Jangan timbul kesenjangan senior dan junior," ungkap Petrus Aviantoro, Sang Pimpinan Perlombaan.

Aviantoro paham aturan slalom nasional. Apalagi pernah urusi Komisi Slalom dan Drifting di IMI DKI periode sebelumnya.

"Kita lakukan lebih profesional. Hasilnya lihat saja, APM (agen pemegang merek) mulai menurunkan tim pada Kejurnas Pro," senang Petrus Aviantoro antusias.

Simak hasil di seri pembuka di Edutown Arena BSD, Tangerang. Kelas Kejuaraan Nasional U-23 Rookies diikuti 27 starter. Juaranya, Attaya Kenzie dari DKI. Podium kedua Aditya Anggoro asal Jawa Barat, disusul M Ariel Alivio, juga dari Jabar.

Semuanya pakai Toyota Agya. Kok sama?

Ternyata di sinilah bedanya. "Peserta pakai kendaraan yang sama dan disediakan penyelenggara," jawab Anjasara Wahyu. Kata lainnya One Make Race (OMR). Ini dia! Tentu lebih fair dan akan terlihat skill peslalom.

Sayang kelas wanita masih sepi, hanya 4 starter. Terakhir kategori tim dimenangi Fastron Slalom Team, diikuti Sulawesi Slalom di posisi 2 dan Garasiku x Ice U posisi ketiga.

Congrats. (BangVe)
 

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan