Felicia Ivana (Pronas Sarana Muda Nusantara) : Kejurnas Slalom U23 untuk Wadah dan Asah Skill Peslalom Muda

Rabu, 05/07/2023 00:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Meski diperuntukan untuk para peslalom belia dengan usia di bawah 18 tahun, namun gelaran Kejurnas Slalom U23 memperlihatkan pertarungan yang begitu sengit di atas lintasan.

Hal ini sama persis seperti gelaran Kejurnas Slalom yang digelar oleh Genta Auto and Sport, di mana persaingan yang terjadi begitu sengit untuk menjadi yang tercepat.

Menurut Felicia Ivana, Direktur Sarana Muda Nusantara, selaku penyelenggara, melihat persaingan yang terjadi di atas lintasan menjadi target yang memang dipersiapkan agar para peslalom belia ini dapat mengasah kemampuan mereka.

"Ya memang harapan kita seperti itu (persaingan sengit). Mereka juga bisa mengasah kemampuan untuk tampil sebagai yang terbaik dari gelaran ini," jelas Felicia, saat berbincang dengan tim mobilinanews.

Di samping itu, menurutnya melalui ajang Kejurnas Slalom U23 ini mereka juga dapat menempa mental kompetisi agar bisa bersaing guna mempersiapkan diri untuk jenjang yang lebih besar lagi.

"Mereka memang masih newbie, tapi kita juga berharap mental bersaing mereka sudah bisa terasah lewat gelaran ini. Jadi kan nanti mereka sudah siap jika berpartisipasi di Kejurnas Slalom yang dibuat Genta," tambah Feli.

Bicara terkait peserta yang mendaftar untuk Kejurnas Slalom U23, ia juga membeberkan di mana target yang direncanakan telah tercapai. Menurutnya, lebih dari 50 persen yang mendaftar, semuanya berusia di bawah 18 tahun.

"Di luar ekspektasi kita, di luar dugaan bahwa yang mendaftar itu 50 persennya di bawah 18 tahun," tandasnya.

Menurut Feli, rencananya Kejurnas Slalom U23 dan SMN Cup ini akan digelar 3 seri sepanjang 2023, dengan seri 2 di Samarinda (Kalimantan Timur) 17 September dan seri 3 di Tangerang, 12 November 2023. (SYA)

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan