Jaga Papua Bumi Cendrawasih Tetap Bersih, FIFGroup Pasang Solar Panel di Kantor Jayapura

Sabtu, 08/07/2023 00:08 WIB

mobilinanews (Jayapura) – Tanah Papua yang mendapatkan julukan ‘Bumi Cendrawasih’ dikenal sebagai pulau yang kaya akan keanekaragaman hayati. Langit biru nan cerah dengan pancaran sinar matahari yang sangat cerah menunjukkan bersihnya kualitas udara di tanah Papua.

Teriknya sinar matahari tersebut selanjutnya dimanfaatkan sekaligus menjadi wujud komitmen FIFGROUP pada upayanya untuk mengurangi pencemaran lingkungan serta berkontribusi terhadap dampak perubahan iklim dengan melanjutkan misi program pemasangan solar panel yang dilakukan di FIFGROUP Cabang Jayapura.

Berkaitan dengan itu, FIFGroup kembali memasang solar panel untuk mendukung lingkungan hijau tana dari `Surga kecil yang jatuh ke bumi` itu.

Dalam rangka mendukung implementasi Environment, Social, and Governance (ESG) dan nilai-nilai keberlanjutan, kegiatan ini terus gencar dilakukan dengan menargetkan pemasangan hingga ke bagian wilayah paling timur Indonesia. H

Director FIFGroup, Esther Sri Harjati mengatakan melalui program pemasangan solar panel tersebut, FIFGROUP melihat Papua bukan hanya sebagai wilayah yang kaya akan keindahan alam, tetapi juga sebagai tempat yang tepat untuk mewujudkan misi perusahaan dalam membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat.

“Papua dikenal sebagai pulau yang hijau, udaranya yang bersih, dan alamnya yang mempesona. Seiring dengan komitmen FIFGroup yang saat ini tengah genjar dalam menerapkan praktek keberlanjutan dalam operasional perusahaan, kami turut melihat Tanah Papua sebagai wilayah yang tepat untuk dilakukan instalasi solar panel,” tutur Esther.

Lebih lanjut, Esther menjelaskan melalui instalasi solar panel di Cabang Jayapura, FIFGroup berharap dapat memberikan contoh nyata bagi industri keuangan lainnya tentang pentingnya mengintegrasikan praktik berkelanjutan dalam operasional perusahaan.

Dengan memanfaatkan potensi energi matahari yang melimpah di Papua, FIFGroup ingin memberikan inspirasi dalam adopsi teknologi terbarukan pada upaya melindungi bumi kita.

Dengan pemasangan yang dilakukan di Cabang Jayapura, saat ini total FIFGroup telah melakukan pemasangan solar panel di lima belas titik di Indonesia, yaitu Surabaya, Medan, Denpasar, Pekanbaru, Palembang, dan Jayapura serta tujuh cabang di tahun 2022 dan satu cabang di 2019. (erwin)

TERKINI
F1 2024: Untuk Mengalahkan Max Verstappen, Ini Juru Taktik Baru Yang Mendampingi Charles Leclerc WRC 2024 Rally Portugal: Dani Sordo Is Back! Pimpin Hyundai Finish 1-2-3 Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Simak Selengkapnya