Ketika Desainer Digital Ingin Bangkitkan Mobil Klasik BMW 8-Series, Ini Alasannya

Senin, 10/07/2023 11:10 WIB

mobilinanews (Jerman) - Penggemari mobil klasik mewah BMW 8-Series akan dibangkitkan kembali mengingat mobil ini memiliki peminat yang sangat tinggi. Penggemar BMW Seri 8 asli yang diperkenalkan pada tahun 1990 sebagai grand tourer yang mewah ini memiliki desain yang sangat elegan.

Model, dengan nama kode E31, kabarnya akan tersedia secara eksklusif dalam bentuk coupe, karena prototipe cabrio tidak pernah diproduksi. Lebih dari tiga dekade setelah peluncurannya, desainer independen Camilo Delay akan mengungkapkan visinya tentang mobil itu.

Untuk itu, BMW bersama dengan desainernya ingin membuat coupe itu tampil memukau dengan model yang lebih elegan dengan mengambil atapnya sehingga ia tampil lebih menggoda untuk para pecintanya.

BMW 8-Series Speedster dengan bodywork dengan coupe tampil memeukau dengan atapnya yang telah dipotong seluruhnya, tentu saja dalam format digital. Perubahan termasuk kaca depan baru dengan tepi yang lebih membulat, dan penutup tonneau belakang yang dipesan lebih dahulu dengan tonjolan ganda tradisional pada pintu belakang membuatnya semakin classy.

Kendaraan yang dihasilkan sangat berbeda dari model standar dalam hal proporsi. Perubahannya membuatnya terlihat seperti speedboat. Perancang juga menunjukkan usulannya tentang mekanisme bukaan atap kanvas, sehingga baris kedua pada kabin tempat duduk tidak akan terbuka sepanjang waktu.

Camilo Delay sebagai perancang, yang menggunakan nama @volac di Instagram, tidak menjelaskan mesin apa yang akan menjadi`senjata` BMW 8-series, yang ada di balik kap mesin ciptaan fiksinya, tetapi mereka bisa menebaknya.

Hal ini karena setiap versi mesin V12 dari model 850i dirasa akan menjadi mesin yang pas untuknya, terutama unit 5,6 liter dari CSi langka yang menghasilkan 375 hp (280 kW / 381 PS).

Bisa ditebak, rendering model yang dihasilkan CAD menarik banyak perhatian di internet, dengan mayoritas komentar positif. Postingan tersebut bahkan mendapat komentar dari akun resmi BMW Classic, meminta izin sang desainer untuk membagikan proyeknya kepada komunitas.

Speedster 8-Series kemungkinan besar akan tetap menjadi urusan digital saja. Namun, dengan lonjakan proyek coachbuilt dan restomod baru-baru ini, siapapun tak pernah tahu pasti akankah proyek digital itu akan menjadi mobil asli.

Untuk diketahui, BMW hanya membuat satu prototipe 850i Cabriolet yang berada di museum Munich. Namun, ada 20 contoh drop-top dari Seri 8 lama yang disebut SGS Monte Carlo, sebagai hasil dari konversi khusus yang dilakukan oleh perusahaan Jerman Styling Garage.

Hal ini membuka peluang proyek Speedster Camilo Delay berjalan dan menghasilkan unt elegan itu.(erwin)

TERKINI
F1 2024: Untuk Mengalahkan Max Verstappen, Ini Juru Taktik Baru Yang Mendampingi Charles Leclerc WRC 2024 Rally Portugal: Dani Sordo Is Back! Pimpin Hyundai Finish 1-2-3 Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Simak Selengkapnya