Pengembangan Fortuner dan Innova Baru Serap Investasi Rp 4,9 Triliun

Selasa, 26/01/2016 20:31 WIB

mobilinanews (Karawang) - Dalam mengembangkan dua produk terbarunya, All New Kijang Innova dan All New Toyota Fortuner, Toyota Indonesia, dalam hal ini PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menggelontorkan dana investasi sebesar Rp 4,9 triliun.

Dari paparan Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjanjono, dana tersebut dipakai untuk memperluas dan meningkatkan kapasitas produksi dan juga meningkatkan keterampilan SDM mereka.

Disebutkan bahwa Fortuner dan Innova adalah proyek seri Innovative International Multipurpose Vehicle (IMV) Toyota yang sekaligus menjadi model andalan Toyota untuk pasar global.

"Produksi All New Fortuner dan All New Kijang Innova merupakan kelanjutan dari komitmen kami dalam menyediakan produk otomotif berkualitas global. Hal ini agar dapat memenuhi kepuasan pelanggan," jelasnya saat menerima rekan media yang melakukan observasi di Toyota Karawang Plant, Selasa (26/1)

Menyandang status sebagai negara basis produksi dan ekspor dari kedua model tersebut, TMMIN pun merasa perlu untuk meningkatkan keterampilan para engineer-nya. Terlebih konsumen kini semakin menuntut kualitas baik dari segi desain, fitur, teknologi keamanan dan kenyamanan.

"Kami rutin mengirim engineer kami ke Jepang. Karena dalam setiap pengembangan suatu produk, apalagi versi terbaru, pasti ada progress. Hasil pengembangan yang terus menerus tentu membuahkan hasil yang manis," tambah Warih.

Sebagai info, model Fortuner dan Innova merupakan backbone Toyota Indonesia dalam soal ekspor, disamping Vios dan beberapa model kendaraan Toyota lainnya.

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman