CSR Astra Financial, Tanam 6.600 Pohon di Titik 0 Sungai Ciliwung

Selasa, 25/07/2023 00:39 WIB

mobilinanews (Bogor) - Astra Financial sebagai divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk bersama 14 unit bisnisnya menyelenggarakan kegiatan “Tanam Pohon Bersama Astra Financial” di Hulu Sungai Ciliwung, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan ini merupakan inisiatif Astra Financial dalam upaya menciptakan lingkungan yang berkelanjutan dengan penurunan gas rumah kaca di udara.

Director in Charge Astra Financial Suparno Djasmin mengatakan, aksi ini merupakan wujud upaya mereka untuk mendukung kelestarian alam dan ekosistem sungai yang bersih bagi masyarakat Jakarta yang sejalan dengan misi besar mereka.

"sesuai dengan cita-cita Astra, yaitu Sejahtera Bersama Bangsa, selain menjalankan bisnis di bidang Jasa Keuangan, Astra Financial juga melakukan kegiatan (CSR) berdasarkan 4 pilar: Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan dan Kewirausahaan. Harapannya, kegiatan ini dapat berkontribusi pada Lingkungan dan Kewirausahaan masyarakat sekitar area Cibulao, Bogor,” ujarnya.

Ikut serta dalam penanaman pohon tersebut adalah Suparno Djasmin (Director in Charge Astra Financial), serta Jajaran Pimpinan Astra Financial dan semua pemimpin anak perusahaan Astra Financial.

Pada kegiatan ini, segenap Grup Astra Financial menanam 6.600 pohon yang terdiri dari Manglid, Bambu, Nangka, dan Kopi.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu dalam revitalisasi Sungai Ciliwung serta mengembangkan ekonomi Kelompok Tani Hutan (KTH) Cibulao dengan penanaman bibit kopi.

Dalam acara ini Astra Financial bekerja sama dengan Jejakin, Perhutani, serta Kelompok Tani Hutan (KTH) Cibulao.

Kedepannya, akan dilakukan monitoring terhadap pohon yang ditanam di lokasi ini dalam upaya untuk mendukung penyerapan karbon yang sejalan dengan program pemerintah Indonesia, yaitu Nature Based Solution.

Sejalan dengan Aspirasi Keberlanjutan Astra 2030, Astra Financial telah melakukan beberapa kegiatan CSR yang berlandaskan pada pilar Kesehatan seperti pembinaan posyandu di Jakarta dan program peduli stunting di Sumba Barat Daya.

Untuk pilar Pendidikan seperti literasi dan edukasi keuangan di Balai Besar Disabilitas Cibinong, pilar Lingkungan seperti program penghijauan mangrove di Pontianak dan donasi sampah bersama Bank Sampah Puspa Candra Kana (PCK) Sunter, serta pilar Kewirausahaan seperti pembinaan UMKM Kelurahan Mekarjaya, Depok. (erwin)

TERKINI
Hindari Tidur di Mobil Dengan AC Nyala, Hati-Hati Keracunan Gas CO GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar