M Owners 2nd Gear Aksi Safety Driving Tidak Biasa

Kamis, 28/01/2016 16:46 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebuah komunitas mobil biasanya hanya menggelar bakti sosial, turing ke luar kota dan kumpul-kumpul di tempat wisata. Tentu saja hal ini tidak menarik perhatian kalau mobil yang dipakai biasa dan buang tenaga saja.

Alangkah lebih baik kalau sebuah komunitas mobil menggelar kegiatan yang sesuai minat dan karakter mobil tersebut. Apalagi mobil yang dipakai sudah sewajarnya untuk dipacu sampai kondisi maksimal dan bukan untuk gaya-gayaan.

Hal ini dilakukan komunitas BMW M Owners Club Indonesia (BMW MOCI) yang kegiatan berbeda daripada komunitas BMW lainnya biasa lakukan. Sabtu (23/01) kemarin mengadakan 2nd Gear di Pusdiklat Polri, Cibubur.

Sebanyak 30 mobil berkumpul dan melakukan berbagai kegiatan yang memacu adrenalin. Karena MOCI menggunakan mobil BMW yang memiliki perfoma tinggi ketimbang BMW biasa.

Di sirkuit yang merupakan lapangan beton milik pusat pendidikan polisi itu, mereka melakukan aksi drag race dan slalom. Hujan yang mengguyur tempat itu tidak membuyarkan semangat para bimmers (sebutan bagi pecinta BMW) untuk memacu mobilnya.

Biar pun mobilnya kotor tapi suara sangar mobil yang dimodifikasi tuner BMW, M Peformance itu membuat bulu kuduk berdiri.
Tidak hanya itu, selain car meet (kumpul-kumpul mobil) juga diadakan mini car show yang menghadirkan BMW i8 dan Porsche 911 GT3.

M Owners 2nd Gear merupakan event safety driving course yang memadukan entertainment dan safety driving. Acara itu pertama kali diadakan tahun lalu di Sirkuit Sentul dan menjaring banyak pemakai BMW seri M untuk memacu kendaraannya di tempat yang benar. (Teks dan foto Berto Pramadya)

bmw-cibubur.jpg" alt="bmw" title="cibubur" width="500" height="284" />

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman