Menjajal Kemudahan Klaim Asuransi Kendaraan di Garda Oto, Begini Caranya

Kamis, 27/07/2023 20:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Perencanaan keuangan yang matang sangat dibutuhkan untuk menggaransi kenyamanan dalam menjalani kehidupan.

Istilah literasi keuangan ini layaknya sebuah asuransi yang menjadi cara terbaik dan efektif untuk meminimalkan risiko bila terjadi sesuatu pada setiap individu.

Kesadaran masyarakat Indonesia untuk berasuransi diakui masih minim. Hal ini berkaitan dengan keterbatasan akses informasi tentang asuransi itu sendiri.

Keengganan ini salah satunya muncul karena sulitnya mengakses informasi dan membeli polis serta ketidaktahuan masyarakat untuk menentukan produk asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan perlindungannya.

Berkaitan dengan itu, Garda Oto terus mengedukasi masyarakat terkait asuransi. Garda oto sendiri merupakan produk asuransi mobil dari Asuransi Astra yang memiliki banyak fitur yang memberikan kenyamanan secara menyeluruh kepada nasabahnya.

Kali ini bersama para jurnalis mereka mengadakan workshop GAWAT : Garda Oto Worth It or Not untuk rekan-rekan media pada hari ini (27/7/2023) bertempat di Pevent, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Regional Manager DKI Asuransi Astra, Hendra membeberkan berbagai langkah dalam klaim asuransi, fitur yang dimiliki Garda oto hingga simulasi dalam mengasuransi kendaraan yang bisa menjadi pengedukasi masyarakat.

Ia menjelaskan saat ini mobil merupakan salah satu kebutuhan utama dalam keseharian masyarakat sehingga butuh jaminan yang menggaransi segala risiko yang mungkin akan terjadi padanya.

"Maka dari itu penting untuk memberikan perlindungan yang tepat karena hal yang tidak terduga bisa terjadi kapan saja. Namun juga perlu diingat, untuk memilih asuransi mobil terpercaya kita harus memahami manfaat yang diberikan asuransi tersebut sebelum membeli dan kemudian menyesuaikan dengan penggunaan dan kebutuhan kendaraan," tutur Hendra.

Ia menekankan pentingnya memberikan perlindungan kepada mobil kesayangan dengan asuransi yang tepa. Jangan sampai layanan yang diterima tidak sepadan.

"Oleh karena itu, dengan segala kemudahan akses seperti pengajuan klaim melalui berbagai channel, Garda Oto hadir untuk memberikan peace of mind agar para pelanggan dapat berkendara tanpa khawatir," tuturnya.

Sementara Head of PR, Marcomm, & Event, Laurentius Iwan Pranoto menyampaikan Garda Oto sebagai bagian dari ekosistem Astra Group menjamin perlindungan terbaik bagi nasabahnya dengan memberikan kemudahan berbagai jenis asuransi yang mengakomodir semua kebutuhan nasabah.

“Risiko bisa terjadi kapan saja, jangan sampai saat kita kenapa-kenapa, kita jadi tidak punya apa-apa. Disitulah pentingnya memiliki asuransi, karena risiko yang kita miliki sudah dimitigasi," ujar Iwan.

Lebih dari itu, Iwan kembali mengingatkan bahwa memilih partner berasuransi pun harun teliti, dengan mamastikan nilai premi sepadan dengan layanan dan manfaat yang akan dimiliki.

"Semoga dengan kegiatan hari ini, rekan-rekan media selaku salah satu key opinion leader masyarakat dapat membantu meningkatkan literasi dan edukasi terkait pentingnya perasuransi,” tutup pria yang akrab disapa Mas Iwan itu.

Mempermudah akses informasi Garda Oto, mereka memiliki aplikasi digital myGarda yang tersedia di seluruh platform Android & IOS sehingga klaim asuransi dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun. (erwin)

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan