Minat Konsumen Tinggi, Fortuner Baru Sudah Kantongi 1.700 SPK

Kamis, 28/01/2016 23:38 WIB

mobilinanews (Jogjakarta) - Meski baru berusia seminggu sejak kehadirannya di pasar otomotif Tanah Air, popularitas All New Toyota Fortuner sudah mulai terasa. Hal ini dibuktikan dengan tingginya angka pesanan kendaraan SUV buatan Toyota Karawang ini.

"Respon All New Toyota Fortuner sangat positif, sampai kemarin (27/1) sudah terkumpul sebanyak 1.700 SPK secara nasional," sebut Henry Tanoto, Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor (TAM) di acara Media Test Drive All New Toyota Fortuner yang berlangsung di Jogjakarta, Jawa Tengah, Kamis (28/1).

Minat akan high SUV Toyota ini rata-rata terjadi di kota-kota besar Indonesia. Surabaya contohnya, sekarang sudah ada pemesanan sebanyak 300 unit All New Toyota Fortuner. Sebelumnya permintaan untuk Fortuner di Surabaya hanya mencapai 200 unit saja. Demikian juga yang terjadi di daerah Madura, Jawa Timur.

Lanjut Henry, tipe yang paling digemari adalah yang 2.4-liter 4x2 VRZ. "Ini sesuai dengan prediksi kami sebelumnya, bahwa varian engine diesel 4x2 VZR adalah varian dengan demand yang tinggi."

Alasan tingginya minat konsumen Toyota terhadap All New Toyota Fortuner karena melihat berbagai perubahan Fortuner yang menjadikannya lebih though dan stylish.

"Dulu orang pilih SUV karena melihatnya sebagai kendaraan penumpang yang tangguh. Sekarang konsumen sudah terikat secara lebih emosional lagi. Sehingga 50 persen dari mereka berharap memiliki SUV selain tangguh, juga lebih fun to drive dan stylish," tambah pria yang baru sebulan menduduki jabatannya ini.

"Sekarang kita (TAM) punya tugas tambahan. Bagaimana agar delivery All New Toyota Fortuner tidak tertahan lama-lama. Harapannya agar produk ini bisa semakn melebihi ekspektasi konsumen," pungkasnya. (Zie)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!