Kejurnas Slalom 2023: Canya Prasetyo Kembali Raih Mahkota Kemenangan

Senin, 07/08/2023 19:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Performa Canya Prasetyo di atas lintasan slalom kembali maksimal pada putaran keempat yang berlangsung di Cianjur, Jawa Barat, akhir pekan lalu (5/8/2023).

Setelah pada seri ketiga di Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu ia harus puas di posisi kedua, namun kali ini puteri Prasetyo Edi, berhasil meraih kembali mahkota kemenangan di kelas wanita.

Usai memenangkan laga tersebut, saat wawancara bersama mobilinanews, dara cantik ini mengungkapkan strateginya adalah bermain dengan lepas dan nothing to lose.

"Bersyukur dan Alhamdulillah masih bisa mempertahankan posisi 1 di kelas wanita. Di sini tetep aku berserah sama semuanya kepada Allah SWT, dan tetep perbanyak latihan supaya performanya tetap bisa konsisten," ungkap Canya yang bernaung di bawah Banteng Motorsport.

Dalam pertarungan tersebut, ia mengakui bahwa memang karakter lintasan Terminal Pasir Hayam yang menjadi arena peraduan cukup tricky sehingga ia harus lebih berhati-hati saat bermanuver.

"Kondisi trek Cianjur itu menurut aku, berpasir. Dari heat 1 soal nya cukup membuat semangat karena soalnya beneran basic banget. Tapi, walaupun basic, tetap penyelenggara buat beberapa tikungan yang berpasir jadi lebih harus lebih berhati hati juga," tambahnya.

Pada heat kedua, ia juga menjelaskan di mana soal yang diberikan cukup menguras keterampilannya. Hal ini dikarenakan ia harus bisa merasakan mobil seperti apa.

"Terus untuk Heat 2, soalnya bener-bener rumit banget dan tricky jadi harus tahu racing line mobil yang bener supaya tidak terkena cone," sambung Canya.

Atas perolehannya yang kembali merajai kelas wanita, Canya, sangat bersyukur atas pencapaiannya. Dengan koleksi poin yang berada di puncak klasemen, bukan perkara mudah sehingga ia tidak boleh terlena dengan angin surga yang ia rasakan saat ini.

"anyak bersyukur dan berserah semuanya kepada Allah SWT. Aku berharap buat seri selanjutnya masih bisa fight untuk kedepannya, dan Insya Allah masih bisa mempertahankan posisi yang sekarang," tandasnya. (SYA)

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan