Vespa Ellectrica Hadir Berikan Pengalaman Berkendara Nyaman, Mudah dan Menyenangkan

Kamis, 10/08/2023 01:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Vespa terus berinovasi untuk tetap menjadi bagian dari gaya hidup  premium, fashion  dan berbagai tren untuk memperkuat warisannya sebagai kendaraan roda dua ikonik yang unik, penuh gaya dan tak lekang oleh waktu.

Atas komitmen tersebut dan juga pengembangan yang berkelanjutan, Vespa Elettrica pun lahir dengan berbagai keunikan serta nilai warisan Vespa yang sepenuhnya berada dalam bentuk kendaraan listrik yang menjadikannya tetap ikonik Italia sekaligus ramah lingkungan.

Vespa Elettrica hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman, ramah lingkungan, inovatif, mudah dikendarai, dan juga menyenangkan.

Dengan tersedianya Vespa Elettrica di pasaran, PT Piaggio Indonesia kini resmi membawa simbol sesungguhnya atas warisan masa lalu, masa kini dan masa depan di industri otomotif.

Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO PT Piaggio Indonesia mengatakan ,  “PT Piaggio Indonesia sekali lagi bangga mempersembahkan Vespa Elettrica, ikon paling modern dari teknologi asal Italia yang selalu hadir konsisten dengan keunggulannya melalui brand dari Piaggio Group.”

Vespa Elettrica memang ideal bagi pelanggan yang menghargai perpaduan fleksibilitas kontemporer ramah lingkungan dengan gaya hidup premium ala Italia,” ujar Marco Noto.

SUNYI, RAMAH LINGKUNGAN, LEBIH PRAKTIS

Sunyi, ramah lingkungan, dan praktis, Vespa Elettrica dirancang untuk berkendara dalam kota dengan kecepatan maksimum sekitar 67 km/jam.

Mobilitas ini didukung oleh  optimalisasi pada sejumlah komponen, seperti  Power Unit, Vehicle Management System , dan baterai.

Optimalisasi tersebut memungkinkan Vespa Elettrica menjadi solusi mobilitas yang menawarkan performa kendaraan andal dalam berbagai situasi perjalanan di dalam kota.

Vespa Elettrica ditenagai oleh  baterai lithium-ion  yang modern, mirip dengan  smartphone  kelas atas.

Daya jelajah Vespa Elettrica dapat menjangkau hingga 100 km dalam mode ECO, serta jarak maksimal 70 kilometer dalam mode POWER,  berkat fitur  Kinetic Energy Recovery System (KERS)  yang membantu efisiensi pengisian daya.

Fitur ini juga memungkinkan mengisi ulang baterai selama fase penyelesaian kecepatan saat berkendara.

Selain itu, untuk mengisi daya secara optimal, pengguna cukup menarik kabel dari kompartemen di bawah jok, di mana biasanya terletak tutup bahan bakar, dan menyambungkannya ke stop kontak langsung. Konsumen juga bisa memasangkan kabel ke stasiun pengisi daya publik yang kini jumlahnya semakin bertambah di kota-kota besar.

Standar waktu yang dibutuhkan untuk pengisian penuh adalah minimal 4 hingga 8 jam (dengan tegangan 220 V dan tergantung pada kondisi sekitar serta suhu baterai saat pengisian).

Sementara  Power Unit  di dalam Vespa Elettrica mampu memberikan daya sebesar 3,6 kW dan daya puncak 4 kW, dengan torsi sekitar 200 Nm.

Tenaga sebesar itu bisa dirasakan saat berakselerasi, tergantung pada kebutuhan berkendara, berkat desain motor listriknya yang khas dan mengesankan.

Kemampuan ini juga membuat gerak manuvernya terasa gesit dan menyenangkan saat dibawa berkeliling kota, sehingga menghasilkan mobilitas yang nyaman.

Nyatanya, berkendara dengan Vespa Elettrica benar-benar senyap sehingga membantu mengurangi kebisingan kota dan lebih layaknya huni, mengurangi polusi termasuk polusi suara.

Sebagai informasi lebih lanjut tentang seberapa  mudah dan ramah pengguna Vespa Elettrica , motor dan baterai Vespa Elettrica  sepenuhnya bebas perawatan.

 Baterainya memberikan efisiensi yang sangat baik, yaitu hingga 1000 siklus pengisian penuh. Bahkan setelah itu, baterai masih mempertahankan 80% kapasitasnya dan tetap dapat digunakan dengan sempurna.

menghadirkan di bawah kompartemen helm,  paket baterai  ini tidak mengorbankan fungsionalitas kompartemen jok Vespa Elettrica.

Untuk memberikan kenyamanan yang lebih lagi bagi pengguna, baterai Vespa Elettrica telah memenuhi sertifikasi IP65, membuatnya tahan terhadap debu dan tekanan udara rendah.

PT Piaggio Indonesia juga memberikan garansi baterai selama 3 tahun. Pengguna tidak perlu melakukan perawatan baterai dan motor penggerak untuk menjaga kondisi kendaraan tetap prima.

AKULAH KEKUASAAN

Vespa Elettrica membawa pengalaman berkendara listrik roda dua premium ke level yang lebih tinggi dan optimal.

Sejalan dengan semangat  I am the power  yang ditonjolkan oleh Piaggio Group pada desain Vespa Elettrica, kendaraan listrik roda dua khas Italia ini lebih dari mampu memberikan performa, tenaga, dan pengalaman perjalanan terbaik yang menyembunyikan gaya hidup berkelanjutan  

Untuk memaksimalkan kemampuannya yang bertenaga, Vespa Elettrica menawarkan dua pilihan berkendara sesuai kebutuhan penggunanya, yakni mode  Power  dan  ECO .

Namun, terdapat juga mode  Reverse  untuk memudahkan pengendalian mundur saat bermanuver atau parkir.

Mode  Power  sendiri adalah  riding mode  yang sepenuhnya memanfaatkan tenaga motor. Dengan mode ini pengendara dapat mencapai kecepatan hingga 67 sampai 70 km/jam tergantung kondisi jalan dan bobot pengendara.

Sedangkan mode ECO dimaksudkan untuk menghemat tenaga, memperpanjang baterai dengan membatasi kecepatan hingga 40 km/jam. 

PENGALAMAN BERKENDARA YANG MENYENANGKAN

Vespa Elettrica dirancang untuk mendukung gaya hidup masa kini yang saling terkoneksi.

Tidak hanya senyap, ramah lingkungan, nyaman dan kuat tetapi juga  saling terhubung secara digital.

Vespa Elettrica kompatibel dengan sistem  VESPA MIA  yang memungkinkan pengguna menghubungkan  smartphone  ke kendaraan melalui Bluetooth.

Didukung pula dengan  panel instrumen digital  yang menggunakan layar TFT berwarna berukuran 4,3 inci.

Dengan teknologi yang disematkan ini, pengguna dapat dengan mudah mendapatkan informasi kendaraan utama seperti kecepatan, mode berkendara, jarak tempuh jarak tempuh dalam km, serta tingkat pengisian baterai (%).

Bahkan, dalam panel tersebut, pengguna dapat melihat informasi yang lebih luas termasuk waktu dan jarak tempuh, kualitas berkendara ramah lingkungan, serta kapasitas energi.

Selain itu, dapat ditampilkan pula statistik pada 30 trip terakhir,  push notification  tentang status pengisian baterai, jumlah siklus pengisian ulang yang dilakukan, dan masih banyak lainnya.

Sistem konektivitas tersebut dapat dengan mudah diatur melalui  joystick  praktis yang terletak di blok kontrol di setang kanan.

Sistem ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menjawab panggilan dan menggunakan perintah suara  smartphone  untuk melakukan panggilan atau memutar musik dari  playlist  pengguna sendiri.

Vespa Elettrica mengusung nilai-nilai yang menampilkan kendaraan roda dua ini sebagai ikon gaya hidup yang fungsional.

Bentuk bodi terbuat dari baja sesuai dengan tradisi Vespa yang ditegaskan oleh livery khusus dalam warna Azzurro Elettco yang membentang sepanjang perimeter perisai motor.

Kemudian, dekorasi  `neck-tie`,  tepi  velg  roda, nama `Elettrica` dan trim jok dengan lapisan abu-abu futuristik pada bodi menambah kesan ikonik kendaraan ini.

Secara keseluruhan, kombinasi tampilan penuh gaya dan teknologi canggih di Vespa Elettrica memberikan pilihan berkendara premium khas Italia untuk mobilitas sehari-hari yang mulus, tidak bising, dan lebih ramah lingkungan dari yang pernah ada sebelumnya.

“Pengenalan Vespa Elettrica merupakan kontribusi awal Piaggio Group terhadap mobilitas hijau  yang diharapkan akan semakin relevan di tahun-tahun mendatang, termasuk juga untuk lanskap otomotif Indonesia,” ungkap  Marco. 

Pada tahap pengenalan ini, Vespa Elettrica akan tersedia bersama rangkaian aksesori khusus Vespa Genuine, meliputi:  Topbox  khusus, Helm Vespa Genuine VJ Special Edition Elettrica, dan penutup kendaraan khusus Vespa Elettrica.

Segera kunjungi Dealer Motoplex 4 Brands terdekat di daerah Anda untuk mengetahui lebih lanjut tentang Vespa Elettrica.

Informasi lebih lanjut tentang Vespa dapat diakses melalui situs web resmi Vespa Indonesia di  www.vespa.co.id/  dan akun sosial media resmi Vespa Indonesia. (hilary)

 

TERKINI
F1 2024: Untuk Mengalahkan Max Verstappen, Ini Juru Taktik Baru Yang Mendampingi Charles Leclerc WRC 2024 Rally Portugal: Dani Sordo Is Back! Pimpin Hyundai Finish 1-2-3 Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Simak Selengkapnya