MotoGP 2023 : Alex Marquez Diperpanjang Durasi Kontraknya di Ducati, Sang Kakak Marc Marquez Tak Menentu di Honda

Jum'at, 11/08/2023 01:08 WIB

mobilinanews (Italia) - Nadia Padovani, wanita pemilik tim Gresini Ducati di MotoGP, menambah durasi kontrak Alex Marquez hingga akhir 2024. Sang kakak, Marc Marquez, segera menyusul menggeber Ducati?

Istri mendiang Fausto Gresini itu merasa puas dengan debut Alex di Gresini. Podium di GP Argentina, hasil kualifikasi yang mumpuni dan terakhir meraih gelar juara Sprint Race di GP Inggris.

"Hasil mengatakan semuanya. Ia mampu bersaing dalam debutnya dengan Ducati. Sangat logis untuk mempertahankannya dan kami siap untuk meraih prestasi berikutnya," ujar Padovani yang sedang happy karena baru saja juga perpanjang kontrak dengan Ducati hingga musim 2025.

Alex baru gabung Gresini tahun ini menggantikan Enea Bastianini yang promosi ke tim utama Ducati.

Sebelumnya lagi, ia satu tim dengan Marc di skuad Repsol Honda, membuat rekor pertama kali dua bersaudara bergabung dalam satu tim MotoGP.

Akankah hal itu terulang lagi di Gresini?

Jurnalis senior MotoGP David Emmett dalam tulisannya di motomatters menyebut beredar rumor di GP Inggris lalu bahwa Marc menawarkan dirinya sendiri ke Gresini hanya agar bisa mengendarai Ducati.

Tak peduli dibayar dengan sangat murah dibandingkan nilainya di Repsol Honda.

"Seberapa serius isu ini akan kita lihat," ujar salah satu wartawan terlama di liputan GP500/MotoGP itu.

Isu itu layak jadi perhatian karena Marc kini sangat terpuruk di atas motor Honda RC213V yang telah memberinya 6 gelar juara dunia MotoGP.

Ia terikat kontrak dengan Honda hingga akhir 2024, tapi sejumlah pengamat bilang bukan tak mungkin ia pergi di akhir musim 2023.

Kebetulan pendamping Alex di Gresini juga sedang tak jelas. Team mate saat ini, Fabio Di Giannantonio, sudah lama dikabarkan siap diganti.

Franco Morbidelli (saat ini di Yamaha) dan Johann Zarco (Pramac Ducati) disebut-sebut sebagai kandidat, plus para jebolan Moto2 bidikan Ducati.

Kini isunya bertambah. Yakni menduetkan kembali Marquez bersaudara, kali ini di Gresini.

Terwujudkah? Monggo wait and see! (rn)

 

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan