Iwan Bigwanto Nabrak, Ada Bekas Hitam Bulat Di Dada

Senin, 01/02/2016 08:30 WIB

mobilinanews (Bandung) – Almarhum Iwan Bigwanto telah dimakamkan di TPU Caringin, Bandung, Jawa Barat pada Minggu (31/1).

Sejumlah kerabat dan para crosser senior mengiringi ke peristirahatan terakhirnya. Tampak A Judiarto, Oke Junjunan, Rinto Waluyo, H Ronny Karno, Wilmen Jess Sunarko, Asep Hendro, Aep Dadang Supriatna dan masih banyak lagi.

Bagaimana kronologi kejadian crosser senior Iwan Bigwanto hingga berakibat fatal? Ini cerita Pieter Tanujaya, sesama crosser senior dari Bandung yang ikutan acara adventure motocross di Kebumen, Jawa Tengah.

Baca juga: iwan-bigwanto-berpulang-saat-main-motocross-/" style="text-decoration:none;color:red;">motocross-di-kebumen-/" target="_blank">Iwan Bigwanto Berpulang Saat Main Motocross di Kebumen

“Motor depan jatuh kena batu, Iwan nabrak dari belakang. Badannya kena knalpot, rusuknya patah dan sepertinya ada organ dalam yang kena. Sempat bangun kesakitan, tiduran sebentar, teriak kesakitan mukanya sampai kehitaman,” tutur Pieter kepada mobilinanews.

Tidak sendiri dalam rombongan adik kandung crosser legendaris Popo Hartopo itu. Sekurangnya ada 4 pebalap yang membawa almarhum ke jalur lambat. Iwan dalam rombongan H Ronny Karno dari Gapuraning Rahayu.

“Iwan naik motor Honda CFR 230. Sebenarnya itu di trek lurusan, baru buka jalan untuk lintas selatan. Lebar jalan sekitar 16 meter, berpasir karena tidak jauh dari pantai. Datar sekitar pertahanan. Saya juga peserta tapi naik Viar. Kebetulan panitia Santoso Budiawan juga dealer Viar,” lanjut kakak kandung Frans Tanujaya itu.

Dan lanjut Pieter, sebenarnya kecelakaan yang dialami Iwan ada di private trip yang pesertanya hanya 500 di hari Sabtu itu.

Baca juga: iwan-bigwanto-ada-satu-lagi-meninggal-di-adventure-kebumen/" target="_blank">Tak Hanya Iwan Bigwanto, Ada Satu Lagi Meninggal di Adventure Kebumen

“Yang paling tampak, ada bekas hitam bulat di dada. Info saya dapat dari antara 4 orang yang dalam satu rombongan yang mengapit dari kiri kanan dan atas bawah,” pungkas Pieter lagi.

 

TERKINI
WRC 2024 Rally Portugal: Duel Penentuan Ogier dan Tanak di Super Sunday, Neuville Cukup Amankan P3 6 Hours of Spa-Franchorchamps 2024 : Dihajar Earl Bamber, Buyar Harapan Sean Gelael dan WRT 31 Kembali Naik Podium Mazda CX-5: Eksklusivitas dan Keunggulan dalam Sebuah SUV, Bikin Brand Korea Minder Menilik Kecanggihan BYD Sea Lion 07, SUV Revolusioner dari BYD dengan Teknologi Fast Charging Mengagumkan