Kejurnas Slalom 2023 Putaran 5: Canya Prasetyo Jaga Kans untuk Juara Kelas Wanita

Sabtu, 02/09/2023 16:01 WIB

mobilinanews (Purwokerto) - Pada laga lanjutan Kejurnas Slalom 2023 yang berlangsung di area GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (2/9/2023), peslalom wanita Banteng Motorsport, Canya Prasetyo, siap untuk kembali beraksi.

Ditemui di sela-sela balapan, Canya, menjelaskan bahwa memang ada perasaan sedikit nervous untuk melakoni seri kelima ini. Meski demikian, ia tetap ingin tampil optimal untuk memberikan perlawanan.

"Ada sedikit nervous juga, semoga aman sampai final nanti," buka Canya, kepada mobilinanews.

Sementara itu, bila bicara terkait kondisi lintasan, puteri Prasetyo Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta, menyampaikan bahwa karakter soal dan lintasan memang sangat tricky, sehingga butuh konsentrasi tinggi.

"Soalnya menurut saya ini tricky banget. Ada yang gawang, lalu ada zig-zag dan oval. Begitu pun pas mau menuju finish, menurut saya itu juga sangat tricky, dan Bismillah semoga bisa leading," tambah Canya.

Adapun modal yang dimiliki oleh peslalom yang kini memuncaki Klasemen Sementara Wanita adalah mobil yang sudah mengalami improvement setelah putaran keempat di Cianjur, Jawa Barat.

"Dari Cianjur ke Purwokerto mobil ini sudah ada improvement, dan memang set up-nya kita lebuh fokus di kaki-kaki. Alhamdulillah mobil Brio ini karakternya cocok dan oke banget buat fight menurut saya," jelasnya lagi.

Selain dari settingan mobil yang baik, Canya, juga membeberkan perihal adaptasi baru yang dilakukan untuk menunjang performanya. Dalam hal ini, teknik mengemudi yang lebih halus dan lebih baik harus dilakukan guna menjaga kans juara di seri kelima.

"Ada beberapa hal yang saya pelajari lagi di sini, seperti cara bawa mobil yang lebih optimal, serta cara menarik hand break supaya lebih cepet, biar mobilnya bisa bermanuver maksimal," pungkasnya. (SYA)

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan