Menang di seri 5 Purwokerto, Canya Prasetyo Mengunci Gelar Juara Nasional Slalom 2023 Kelas Wanita

Sabtu, 02/09/2023 22:08 WIB

mobilinanews (Purwokerto) - Pembalap serbabisa, Canya Prasetyo memastikan diri sebagai juara nasional pada MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023, kelas Wanita.

Kepastian itu diperoleh setelah Canya berhasil memenangi seri 5 Kejurnas Slalom 2023 di kawasan GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (2/9/2023) malam ini.

Canya yang merupakan peslalom andalan tim Banteng Motorsport menjadi juara 1 dengan mencetak waktu tercepat 44: 578 detik pada event yang dihelat Promotor Nasional Genta AutoSport ini.

Juara kedua ditempati Keizha Venda Salsabila (Honda Racing Indonesia) dengan 45:170 detik, serta Febriana Dewi Rosyanti (Pertamax Racing Team) dengan 45:659 detik.

Dengan menang di seri Purwokerto, poin yang dikumpulkan putra pasangan H Prasetyo Edi Marsudi dan Hj Novie Prasetyo ini sudah tak mungkin bisa dikejar peslalom lainnya.

"Dengan kembali juara di seri 5 Purwokerto, point yang telah dikumpulkan mbak Canya nggak terkejar peslalom lainnya. Meski pun, Kejurnas Slalom tahun ini masih menyisakan 1 seri lagi yang akan dilangsungkan  di kota Bandung," ujar Om Pras - sapaan Prasetyo Edi Marsudi - yang menemani putrinya itu di Purwokerto.

Tidak hanya om Pras dan istri, sang kakak yang perally nasional Bimo Pradikto juga memberi support langsung bersama istri dan anaknya datang langsung ke Purwokerto.

Iya, meski Kejurnas Slalom 2023 masih menyisakan satu seri lagi di kota Bandung, point yang diperoleh Canya yang baru lulus di Universitas Indonesia ini sudah tak mungkin bisa dikejar peslalom lainnya.

Dari 5 seri MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 yang telah dilangsungkan, Canya menang sebagai juara 1 di 4 seri dan sekali menjadi runner up.

Congrats untuk Canya Prasetyo, kamu layak mendapat bintang lima. (budsan)

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan