Kembali Ambil Bagian di Kejurnas Rally Danau Toba, Ronny JS Target Rengkuh Juara Nasional

Minggu, 24/09/2023 05:46 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kejuaraan Nasional Rally bertajuk Danau Toba Rally yang berlangsung pada 22-24 September 2023, kembali menjadi jalan bagi Ronny JS untuk kembali meraih gelar Juara Nasional Group R tahun ini.

Pereli asal Surabaya yang menggeber Datsun B310 dan ditemani oleh Audi Christanto ini, telah menyiapkan beberapa strategi untuk bisa menggapai mimpinya tersebut. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan kondisi mobil sebaik mungkin.

"Bicara persiapan, ya normal seperti pada umumnya. Secara overall, semua sudah dipersiapkan dengan oke oleh tim," jelas Ronny JS.

Adapun terkait trek yang ia lintasi, menurut pereli berkacamata ini memang wilayah tersebut memberikan adrenalin yang memuncak karena konturnya dipenuhi bebatuan. Bahkan, cuaca juga menjadi salah satu kendala yang harus dilewati oleh Ronny JS.

"Cuaca yang tiap hari hujan mulai dari Senin sampe Jumat, yang mengakibatkan ada 2 SS yang diperpendek jaraknya. Track yang berbatu selalu menjadi tantangan di Toba," ungkapnya lagi.

Bahkan, saat mengarungi SS ketiga, pereli yang mempercayakan developmentnya ke Heron Motorsport, harus melakukan penggantian salah satu komponen penting.

"Tadi pada saat SS 3, terpaksa tidak bisa ikut karena begitu finish SS 2 axle gardan belakang putus sampai menyebabkan shockbreaker lepas," tambahnya.

Dengan beberapa rintangan tersebut, ia masih merasa optimis untuk bisa mengarungi keganasan rally Medan dan meraih gelar prestisius tersebut di akhir musim nanti.

"Kans selalu terbuka lebar , berjuang utk finish saja dulu," pungkas Ronny.

Dalam kejuaraan tersebut, ia turut mendapat dukungan dari Ichiban Paint dan Grand Dafam Signature Surabaya dan Yogyakarta ini turun di Kelas R.3 di mana kelas ini bisa dikatakan menjadi kelas neraka untuk mobil-mobil rally berpenggerak roda belakang.

Adapun kompetisi yang terjadi di dalamnya, sudah begitu sengit mengingat masing-masing peserta terus melakukan improvement baik dari kesiapan mobil ataupun dari kapabilitas mengendarai mobilnya. (SYA)

TERKINI
F1 2024: Untuk Mengalahkan Max Verstappen, Ini Juru Taktik Baru Yang Mendampingi Charles Leclerc WRC 2024 Rally Portugal: Dani Sordo Is Back! Pimpin Hyundai Finish 1-2-3 Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Simak Selengkapnya