MotoGP 2023: Keseleo Lidah, Bos Ducati Luigi Dall`igna Beri Sinyal Kedatangan Marc Marquez ke Gresini

Senin, 02/10/2023 10:57 WIB

mobilinanews (Jepang) - Masa depan Marc Marquez di luar skuad Honda sedikit demi sedikit mulai jelas dengan berbagai pertanda bahwa ia akan berlabuh di tim Gresini Ducati. Sinyal terbaru dan penting datang dari bos Ducati Luigi `Gigi` Dall`igna.

Bicara pada SkySport Italia di sela-sella GP Jepang, Gigi seolah kepleset lidah dengan menyatakan Marquez  sudah `deal` dengan Gresini untuk musim 2024. 

General Manager Ducati Corse itu menyebut Marquez tadalah salah satu pembalap terkuat dalam sejarah.

"Jadi, fakta bahwa ia sangat ingin mengendarai Ducati sungguh menyenangkan. Ia telah memutuskan meninggalkan Honda dan pindah ke Ducati. Ini menekankan bahwa ia menginginkan motor kami."

Ketika ditanya apakah pernyataannya merupakan hal pasti bahwa Márquez telah mengambil keputusan, Dall`Igna menjawab dengan tegas dan buru-buru memperhalus komentarnya.

"Itu yang saya dengar, tapi tentu saja ini belum resmi. Setidaknya itulah pernyataan yang dibuat," tegas Gigi ysng juga menyebut kontrak Marquez dengan Honda hingga akhir 2024 adalah suatu hal yang rumit dan tak bisa dilanggar begitu saja.

Belum ada ikonfirmasi pasti kedatangan Marquez di Gresini, satu dari tiga tim satelit Ducati. Tapi, jika Márquez bergabung dengan Gresini, maka pabrikanlah yang akan mengaturnya: ‘Namun terlepas dari itu, kami sedang fokus pada kejuaraan yang sedang berlangsung, Masih banyak balapan yang harus kita lalui."

Márquez, karena berbagai alasan, adalah seorang pembalap yang tangguh: Tentu saja, ada kekhawatiran bahwa ia akan mengganggu keseimbangan di semua lini pembalap tim Ducati. Di starting grid musim ini terdapat 8 pembalap Ducati dari 1 tim pabrikan dan 3 satelit.

"Itu mungkin akan menjadi bagian dari permainan, dan terserah pada kami untuk menangani situasi ini dengan baik," tutup Gigi. (rn)

 

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan