Sukses Mekanik Training and Kontes 2023, Hingga Rekor MURI Untuk Federal Oil

Kamis, 19/10/2023 00:38 WIB

mobilinanews (Tangerang) – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Federal Oil™ konsisten meningkatkan kualitas pelayanan dan kualifikasi para mekanik sebagai ujung tombak dalam pelayanannya.

Baekaitan dengan itu, sejak tahun 2017 mereka mengadakan Federal Oil™ Mekanik Training & Kontes 2023, untuk menguji kemampuan para mekanik dalam kompetisi agar mampu bekerja tepat dan efisien dalam segala kondisi.

Ajang itu melibatkan ribuan peserta mekanik yang berasal dari hampir seluruh wilayah Indonesia. Mereka mengikuti 3 tahapan kompetisi, hingga sampai pada sesi Grand Final yang diadakan pada hari Selasa, (17/10) di JHL Solitaire Gading Serpong.

Menariknya, program ini tidak hanya diikuti oleh para mekanik, namun program yang digelar sejak bulan Agustus 2023 lalu juga melibatkan para pemilik bengkel untuk berpartisipasi pada kegiatan ini.

Hal ini semakin menguatkan perpaduan mekanik dan bengkel untuk melayani konsumen, yang sejalan dengan kampanye Pasti Makin Nyaman, yang diharapkan antara merek Federal Oil™, mekanik, dan pemilik bengkel punya misi yang sama dalam memberikan kenyamanan dari sisi produk dan pelayanan bagi konsumen.

B2C Sales Director PT EMLI, Herry Hambali mengatakan perpaduan apik mekanik dan pemilik bengkel akan memaksimalkan pelayanan konsumen dan mendorong kepercayaan konsumen pada produk yang berkualitas.

"Selain menghadirkan produk-produk pelumas untuk motor harian yang berkualitas, kami juga ingin berkomitmen dan memberikan perhatian khusus kepada para mekanik serta pemilik bengkel agar memiliki kemampuan dan pengetahuan yang andal mengenai perawatan motor, sehingga dapat memberikan rasa nyaman bagi konsumen,” tuturnya

Herry tak lupa mengucapkan selamat kepada para pemenang, dengan harapan semoga kedepannya program ini dapat memberikan nilai dan dampak positif bagi perkembangan bisnis bengkelnya.

Sabet Rekor MURI

Dalam program Federal Oil™ Mekanik Training & Kontes 2023 juga mendapatkan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori “Pelatihan Mekanik Motor dari Bengkel dan Peserta Terbanyak” dengan jumlah 1.400 bengkel dari berbagai daerah.

Bengkel yang berpartisipasi tercatat dari Jawa, Sumatra, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan dengan lebih dari 2.000 mekanik yang mendaftar, dan telah mengikuti pelatihan dari tahap 1-3 hingga tersaring ke sesi Grand Final.

Jumlah partisipasi tahun ini meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Hal itu menggambarkan antusiasme dari para peserta, karena peserta yang berhasil masuk ke sesi Grand Final akan mendapatkan sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Apalagu juara pertama berhak atas 1 unit motor sebagai hadiah utama.

Acara ini juga makin spesial karena dihadiri juga oleh perwakilan Tim Gresini Racing MotoGP yaitu Carlo Merlini yang merupakan Marketing Director Gresini Racing, dan David Castaneda yang merupakan Mechanic Crew Gresini Racing MotoGP.

Mereka juga terlibat dengan memberikan sharing session mengenai aktivitas, pengalaman, dan pengetahuan seputar mekanik sehingga dapat memotivasi para peserta Federal Oil™ Mekanik Training & Kontes 2023 yang hadir.

Sejauh ini, produk Federal Matic semakin mendapat kepercayaan karena membuat motor matic makin dingin dan makin nyaman. Produk-produk Federal Oil™ lainnya mendukung kenyamanan penggunaan motor harian, seperti merek motor keluaran Jepang.

Produk mereka bisa didapat di Federal Oil™ Center terdekat, atau official store Federal Oil™ yang ada di marketplace Tokopedia dan Shopee. Aktivitas penjualan multi channel ini semakin memudahkan akses pembeliannya.(erwin)

TERKINI
F1 2024: Untuk Mengalahkan Max Verstappen, Ini Juru Taktik Baru Yang Mendampingi Charles Leclerc WRC 2024 Rally Portugal: Dani Sordo Is Back! Pimpin Hyundai Finish 1-2-3 Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Simak Selengkapnya